Meski Diguyur Hujan, Tak Surutkan Niat Abadi Bantu Korban Kebakaran

  • Whatsapp
Team Kampanye Calon Walikota dan Wakil walikota Sibolga Bahdinur Tanjung-Edi Polo Sitanggang (Abadi) saat menyerahkan bantuan kepada keluarga Hotber korban kebakaran rumah.

Sibolga | Sinarlintasnews.com – Meski hujan terus mengguyur kota sibolga tak sedikit pun menyurutkan niat Pasangan calon Walikota dan Wakil walikota Sibolga, Bahdinur Tanjung – Edi Polo Sitanggang (Abadi) membantu keluarga Hotber Linton Marbun korban kebakaran rumah yang terjadi pada Kamis (17/9) lalu di Gg. Kenanga Atas Kel. Angin Nauli Kec. Sibolga Utara, Kota Sibolga, sekitar Pkl. 16.30 Wib.

Bahdinur Tanjung berpesan melaui Apul Naruto Lambanbatu selaku Ketua Team Kampanye Sibolga Utara menyampaikan rasa bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada korban peristiwa kebakaran yang melanda pemukiman keluarga Hotber Linton Marbun.

Bacaan Lainnya

“Kami turut prihatin atas kejadian yang menimpa warga ini. Kami kesini datang memberikan bantuan langsung berupa bantuan tunai, ini bentuk keperdulian kami dari pasangan Abadi. Mudah-mudahan bantuan ini dapat digunakan dan bermanfaat bagi keluarga korban,” kata Apul.

Apul juga menyebutkan, mereka tergerak turun ke lokasi untuk menyemangati warga dan menyalurkan bantuan. Bukan karena kepentingan politik, tapi murni atas nama kemanusiaan. Dengan harapan dapat membantu kebutuhan sehari-hari dan dapat menambah kebutuhan untuk membangun rumah yang terbakar.

“Ini bukan kepentingan politik semata, tapi ini bentuk kepedulian pak Bahdinur Tanjung dan pak Edi Polo Sitanggang kepada warga yang terkena musibah, bahkan bukan saja hanya dilakukan di Kota Sibolga saja, di luar Sibolga pun pak Bahdinur ini mau turun langsung ke lokasi untuk membantu,” ungkapnya.

“Pak Bahdinur dan pak Edi juga memohon maaf tidak dapat hadir langsung ke lokasi saat ini, berhubung situasi yang kurang mendukung, namun beliau berpesan berapa pun nilai bantuan ini, jangan berkecil hati, tapi inilah kepedulian beliau kepada bapak/ibu” Tambah Apul.

Sementara itu, Hotber didampingi istrinya, Maroani Sitopu dan Kedua Anaknya, Horeb Yoyada Marbun dan Manuelsa Marbun mengaku senang dengan kehadiran pasangan Abadi mengunjungi mereka dikala meraka terkena musibah. Selain meringankan beban juga rencananya dana.

“Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada pak Bahdinur dan pak Edi dengan bantuan ini. Terima kasih kami ucapkan sekali lagi kepada pasangan Abadi. Semoga sukses selalu untuk menjadi walikota dan wakil walikota Sibolga,” tutur Hotber.

Hal senada juga dikatakan Mariani Sitopu sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan Abadi dan mengaku sangat kenal dengan pasangan Abadi.
“Kenal nya aku bapak itu, kawanku nya itu, tolong disampaikan terima kasih kami kepada pak Bahdinur dan pak Edi,”ungkapnya.

Senelumnya, peristiwa kebakaran yang menghanguskan 1 unit rumah milik Hopber Linton Marbun (48) dan Mariani Sitopu (47), tidak menimbulkan Korban Jiwa, namun mengalami Kerugian ditaksir mencapai Rp. 30.000.000 ( Tiga Puluh Juta Rupiah).”ujar Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, SH, SIK, melalui Kasubag Humas Iptu Ramadhan Sormin.

Dijelaskan Sormin, peristiwa itu berawal saat pemilik rumah Mariani Sitompul (47), sekitar Pkl. 16.30 Wib, sedang menonton Televisi diruang tamu bersama dengan anak perempuannya.

“Setelah beberapa lama, tercium aroma bau gosong, lalu Mariani Sitompul mengecek sumber aroma tersebut. Sesampainya dikamar, pemilik rumah melihat sumber api yang sudah mulai marak, membakar kamar utama mereka.” Urai Kasubbag Humas.

“Melihat kejadian tersebut, kemudian pemilik rumah meminta pertolongan kepada warga dan tetangga, untuk memadamkan ap, namun api terlanjur membesar sehingga rumah tersebut hangus terbakar.”jelas Sormin.
Hingga Pukul 16.30 Wib, akhirnya api telah dapat dipadamkan, dengan mengerahkan 4 unit mobil pemadam kebakaran.

Hingga berita ini diterbitkan, asal api masih dalam proses penyelidikan oleh pihak Polres Sibolga. Disampaikan oleh Kapolres Sibolga, melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhan Sormin.

Team Kampanye Calon Walikota dan Wakil walikota Sibolga Bahdinur Tanjung-Edi Polo Sitanggang (Abadi) saat menyerahkan bantuan kepada keluarga Hotber korban kebakaran rumah.
Penulis : Jerry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.