Janter Sinaga Berbagi Kasih Natal di Gereja Katolik Stasi Simalungun

  • Whatsapp
Ket foto : Wakil Ketua DPD II Golkar Tapteng, Janter Sinaga saat menyerahkan bantuan berupa uang tunai pembelian Sound system yang diterima langsung oleh Porhangir Gereka Katolik Stasi, Marihot Sirait

Simalungun | SinarlintasNews.com – Wakil Ketua DPD II Golkar Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Janter Sinaga berbagi kasih Natal di Gereja Katolik Stasi Huta VI Pondok II, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Minggu (25/12/22).

Janter Sinaga memberikan bantuan berupa uang tunai untuk pembelian Sound system yang diterima langsung oleh Porhangir Gereka Katolik Stasi, Marihot Sirait usai pelaksanaan acara kebaktian Ibadah Minggu.

Bacaan Lainnya

Ket foto : Janter Sinaga foto bersama dengan Porhangir dan pengurus Gereja Katolik Stasi

 

“Apa yang kita berikan ini tidaklah seberapa, namun harapannya bisa sedikit membantu untuk membeli Sound system, semoga dengan adanya nanti Sound system ini bisa menambah niat jemaat untuk lebih aktif beribadah,” kata Janter.

Dikatakannya, bantuan tersebut juga bukan yang pertama kali dilakukan, melainkan sejak pembangunan Gereja tersebut, Janter Sinaga juga aktif sebagai donatur guna percepatan pembangunan.

“Saya setiap pulang ke kampung beribadah digereja ini, karena kebetulan orang tua saya bergerja di Gereja Katolik ini. saya juga selalu menyisihkan sedikit rejeki untuk membantu, kedepan juga kita mungkin akan berusaha membantu semampunya. Karena ini adalah bentuk rasa syukur kami sekeluarga kepada Tuhan masih diberi kesehatan dan kesempatan apalagi sejak pandemi Covid-19 ini baru lagi bisa kembali membantu,” ujarnya.

Ket foto : Gereja Katolik Stasi tampak dari luar⁶

Sementara itu, Porhangir Gereka Katolik Stasi menyampaikan terima kasih kepada Janter Sinaga yang sudah memberikan bantuan biaya pembelian Sound system di Gereja mereka yang sudah beberapa tahun masih belum memiliki peralatan yang memadai.

“Secara pribadi dan juga Jemaat Gereja menyampaikan terima kasih kepada pak Janter, ini merupakan hadiah Natal yang indah buat kami Jemaat Gereja. Semoga Tuhan Yang Maha Esa lah yang akan membalasnya, semoga tak bosan-bosan membantu kami lagi kedepan,” kata Marihot Sirait.

Seperti diketahui, Janter Sinaga yang saat ini menjabat sebagai Wakil DPD II Golkar Tapteng ini juga dikenal aktif melakukan kegiatan sosial dikalangan masyarakat. Meski berdomisili di Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Janter Sinaga juga tak jarang melakukan kegiatan sosial di luar Kabupaten Tapteng, seperti halnya yang dilakukan di Kabupaten Simalungun.

Selain menjabat sebagai Wakil Ketua DPD II Golkar Tapteng, Janter Sinaga juga dipercaya sebagai Sekretaris Organisasi Persadaan Pomparan Toga Sinaga Boru-bere (PPTSB) Sektor VI untuk wilayah, Kecamatan Pandan, Tukka, dan Sarudik.

Ket foto : Foto Keluarga Bedar Janter Sinaga

Baru-baru ini, Janter Sinaga juga membagikan sejumlah paket sembako Natal dan Tahun Baru kepada masyarakat di Kabupaten Tapanuli Tengah yang disponsori oleh Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Komisi VI, Lamhot Sinaga.

Penulis : Jerry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.