DPD KNPI Tapteng dan Bank Indonesia Sibolga Saling Mendukung Bangun Sinergitas

  • Whatsapp
Ket Foto: dari kiri ke kanan foto Muhammad Fajar selalu Kepala Unit Pelaksana Pengembangan UMKM, KI & Syariah, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sibolga, Yuliansah Andrias, Ketu DPD KNPI Tapteng, Lodewick F.S Marpaung, Sekretaris, Raju Firmanda Hutagalung dan Bendahara KNPI Tapteng, Rade Martua Sihombing saat foto bersama usai melakukan pertemuan silaturahmi di Aula Bank Indonesia Sibolga, Kami (04/11/22).

Sibolga | Sinarlintasnews.com – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) melakukan kunjungan silaturhami dengan Bank Indonesia (BI) Sibolga,” Kamis (4/11/22).

Ketua DPD KNPI Tapteng, Lodewick F.S Marpaung didampingi Sekretaris, Raju Firmanda Hutagalung, dan Bendahara Rade Martua Sihombing disambut baik oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sibolga, Yuliansah Andrias.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Lodewick atau yang kerap disapa Oik ini menyampikan terima kasih atas kesediaan pihak BI Sibolga menerima DPD KNPI Tapteng untuk melakukan silaturahmi.

“Tujuan kedatangan kami ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan memperkenalkan Segenap Pengurus DPD KNPI Tapteng serta untuk menjalin kerjasama dalam program kepemudaan. Sekaligus juga DPD KNPI Tapteng mendukung penuh program BI Sibolga untuk meneruskan kepada masyarakat khususnya kepada para pemuda melakukan edukasi mengakselerasi ekonomi digital dan ekosistem keuangan terintegrasi,” ujar Oik.

Raju Firmanda Hutagalung juga menambahkan, BI juga memiliki peran penting untuk memajukan wawasan kepemudaan, untuk itu kata Raju KNPI Tapteng kedepan akan bersinergi dengan BI untuk menseleraskan edukasi dan wawasan kepada masyarakat tentang ekonomi berbasis digital.

“Selama ini masyarakat luas hanya tau kalau BI itu hanya tempat penukaran uang saja, nah untuk itu melalui DPD KNPI Tapteng kami siap membantu menyebarluaskan informasi dan memberikan pemahaman reformasi regulasi untuk mempercepat konsolidasi atas industri pembayaran yang sehat, kompetitif dan inovatif yang merupakan salah satu visi misi Bank Indonesia,”

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sibolga, Yuliansah Andrias didampingi Kepala Unit Pelaksana Pengembangan UMKM, KI & Syariah, Muhammad Fajar dan Dian Viany S Aritonang selaku Unit Pelaksana Pengembangan UMKM, KI & Syariah juga sangat berterima kasih DPD KNPI Tapteng sudah mau datang dan menjalin silahturahmi dengan BI Sibolga.
Dikatakannya, Sebagai wadah organisasi kepemudaan KNPI tentu memiliki peran penting untuk kemajuan pemuda membantu mengembangkan komitmen untuk mengakselerasi ekonomi digital dan ekosistem keuangan terintegrasi baik dalam reformasi regulasi untuk mempercepat konsolidasi atas industri pembayaran yang sehat, kompetitif dan inovatif. Kedua, mengembangkan infrastruktur pembayaran yang sarat akan interopabilitas, interkoneksi, dan intergrasi. Ketiga, mengembangkan praktik pasar yang aman, efisien, dan seimbang.

“Terima kasih banyak DPD KNPI Tapteng sudah mau datang kepada kami, ini sangat kami apresiasi. Kami juga mendukung KNPI untuk mengembangkan wawasan kepemudaan ini. Kami juga berupaya mendorong integrasi ekonomi dan keuangan digital dilakukan melalui kebijakan dan program elektronifikasi yang mencakup Elektronifikasi Transaksi,” ungkapnya.

Kedepannya, program-program kegiatan yang berkaitan dengan kepemudaan dan masyarakat akan kita lakukan melalui KNPI Tapteng sebagai perpanjangan tangan untuk menyampaikan agar bersentuhan langsung dengan masyarakat,” sambung Yuliansah Andrias.

Disisi lain, Muhammad Fajar selaku Kepala Unit Pelaksana Pengembangan UMKM, KI dan Syariah menambahkan, selain dari program digital, Bank Indonesia juga bergerak dibidang pendidikan. Program Beasiswa Bank Indonesia diarahkan tidak hanya dengan pemberian dana yang dapat digunakan untuk mendukung biaya pendidikan, tunjangan studi, maupun biaya hidup, namun mahasiswa/i yang terpilih menjadi penerima beasiswa Bank Indonesia kemudian akan menjadi anggota komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI).

GenBI merupakan komunitas yang terdiri dari mahasiswa/i penerima beasiswa Bank Indonesia yang berada di bawah naungan Bank Indonesia.

Salah satu Visi GenBI yaitu sebagai adalah
Menjadikan kaum muda Indonesia sebagai generasi yang kompeten dalam berbagai bidang keilmuan serta dapat membawa perubahan positif dan menjadi inspirasi bagi bangsa dan negara,” kata Fajar.

Penulis : Jerry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.