Syarfi Hutauruk dan Delmeria Gotong Royong Ngecor Masjid Asy-Syakirin Lumut

  • Whatsapp
Syarfi Hutauruk membantu mengangkut semen pengecoran masjid

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Mantan Walikota Sibolga, HM. Syarfi Hutauruk, bersama istri, Hj. Delmeria Sikumbang, bersama ratusan warga bergotong royong melakukan pengecoran di Masjid Asy-Syakirin, Kecamatan Lumut, Tapteng, Minggu (28/08/2022).

Antusias warga menyambut Kehadiran Syarfi Hutauruk bersama Delmeria membuat warga semakin bersemangat melaksanakan kegiatan gotong royong membangun masjid.

Bacaan Lainnya

“Inibadalah kegiatan positif, Sebenarnya saya sangat merindukan momen gotong royong membangun masjid seperti ini. Apalagi Masjid Asy-Syakirin ini, ketika saya jadi anggota DPR-RI, sampai sudah jadi Walikota pun saya selalu mengingatnya. Jadi waktu itu, ada beberapa tokoh masyarakat bertanya sama saya, apakah saya bersedia datang untuk ikut gotong royong, makanya saya usahakan datang dari Jakarta untuk ikut langasung,” ujar Syarfi.

Syarfi mengajak dan mengimbau masyarakat senantiasa bergotong royong membangun setiap rumah ibadah. Dengan gotong royong, pembangunan rumah ibadah akan cepat selesai.

“Bila masjid ini sudah selesai dibangun, masyarakat juga diharapkan memakmurkannya. Jangan ada masjid bagus dan megah, tapi jamaah yang beribadah sedikit. Sebab masjid juga sebagai sarana untuk menuntut ilmu dunia maupun akhirat,” kata Syarfi.

Semangat gotong royong saat ini, lanjut Syarfi, kelihatannya sudah mulai pudar. Bukan hanya di perkotaan, namun juga di perdesaan. Akan tetepi, dengan kegiatan gotong royong ini, mereka mencoba untuk menggalakkannya kembali semangat bergotong royong membangun rumah ibadah seperti Masjid Asy-Syakirin, Lumut.

“Ini (semangat gotong royong) jangan sampai hilang. Mari kita tingkatkan kebersamaan, eratkan persatuan serta kerja keras dalam membangun. Baik di pedesaan maupun di perkotaan agar lebih maju dan masyarakat sejahtera,” tuturnya.

Sementara itu, Gelora Sembiring, salah seorang tokoh masyarakat Lumut, yang juga merupakan jamaah Masjid Asy-Syakirin Lumut, merasa bangga dengan kehadiran Syarfi dan Delmeria secara langsung.

“Kita sangat bangga akan kepribadian Pak Syarfi dan Ibu Delmeria, yang mau langsung turun dari Jakarta hanya untuk ikut gotong royong bersama kita dalam membangun Masjid Asy-Syakirin ini,” sebutnya.

Diungkapkannya, bahwa kedatangan Syarfi memang berawal dari ajakan mereka dari warga.

“Kita hubungi pak Syarfi, apakah beliau bersedia membantu kita untuk merenovasi masjid ini, tapi pak Syarfi langsung mengatakan bahwa dia akan ikut langsung untuk gotong royong, sebuah kejutan memang,” ungkapnya.

Usai acara gotong royong, Syarfi dan Delmeria menyerahkan bantuan sebesar Rp.15 juta untuk pembangunan masjid tersebut, yang diserahkan langsung kepada panitia pembangunan masjid dan juga pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Asy-Syakirin Lumut.(ril).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.