Kapolres Tapteng Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19 dan Sinergitas Instansi

  • Whatsapp
Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Nicolas Dedy Arifianto saat menyampaikan sambutannya pada rapat Percepatan Vaksinasi Covid-19 dan Sinergitas Instansi di Gedung Olah Raga Pandan

Tapanuli Tengah- Kepala Kepolisian Resor Tapanuli Tengah AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH, SIK, MH Mengikuti Rapat Percepatan Vaksinasi dan Sinergitas Instansi Terkait untuk Penanganan Covid 19 di Wilayah Hukum Polres Tapanuli Tengah, Rabu (31/3/2021)

Kegiatan yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Pandan Jalan DR. F.L Tobing Kelurahan Pandan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah dipimpin langsung oleh Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bacaan Lainnya

Selain Kapolres, juga dihadiri oleh dihadiri Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, Ketua DPRD Tapreng Khairul Kiyedi Pasaribu dan Wakil Ketua Willy Syahputra Silitonga, SH

Dalam sambutannya, Bupati Tapteng meminta kerja sama dengan Pihak Kepolisian dan TNI untuk membantu mencapai percepatan Vaksinasi yang akan dilakukan secara serentak se Kabupaten Tapteng pada bulan April 2021 mendatang.

“Saya meminta kesiapan para tenaga kesehatan sebagai vaksinator untuk mengikuti kegiatan Vaksinasi ini,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, saat ini vaksin sudah disiapkan sebanyak 20.000 vaksin dan akan diberikan Penyuntikan Vaksin 1000 orang perkecamatan.

Pada kesempatan itu juga, Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto mengungkapkan, Jajaran Polres Tapteng siap mendukung serta kesiapan dalam pengamanan dan Pengawalan Vaksinasi tersebut.

“Polres Tapteng siap melakukan pengaman dan pengawalan sebagaimana Dasar Satuan Tugas PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) dari Presiden RI,” ujarnya.

Kapolres Tapteng juga menyarankan agar Pembuatan Vaksinasi secara Mobile mempermudah giat Vaksinasi ke daerah-daerah yang sulit dijangkau sesuai arahan Waka Polda Sumut.

“Saat ini personil Polres Tapteng mencapai 97 % sudah divaksin, sisanya renakan tidak mendapat Rekomendasi dari Dokter,”jelasnya.

Sementara itu, Kabid P2P Dinkes Tapteng, Ewiya Laili, S.km, M.kes, Selaku Kepala Gudang Farmasa Dinkes Tapteng mengatakan, Ketersediaan Vaksin Apabila dalam tahap pemakaian sudah mencapai 70-80 % maka akan mendapatkan Instruksi dari Pemprov untuk penambahan Vaksin.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Nicolas Dedy Arifianto saat menyampaikan sambutannya pada rapat Percepatan Vaksinasi Covid-19 dan Sinergitas Instansi di Gedung Olah Raga Pandan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.