Cegah Penyebaran Covid-19, Sat Lantas Polres Aceh Singkil Perketat Perbatasan

  • Whatsapp
Personil Sat Lantas Polres Aceh Singkil melakukan pengecekan suhu tubuh pengendara

Aceh Singkil | Sinarlintasnews.com – Satuan Lalulintas Polres Aceh Singkil memperketat pengawasan kendaraan yang keluar masuk di Perbatasan Aceh – Sumatera Utara tepatnya di Desa Biskang, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Saptu (24/4/21).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Aceh Singkil, Ipda Mulyadi, SH, MH mengungkapkan, Pemeriksaan itu bertujuan untuk menekan penyebaran virus corona masuk ke wilayah Aceh Khususnya di wilayah Hukum Polres Aceh Singkil.

Bacaan Lainnya

“Potensi keluar masuk barang dan orang cukup tinggi karena di daerah ini, karena berhubungan langsung dengan Sumatera Utara, kami berharap pengetatan pengawasan yang dilakukan bisa meminimalkan potensi penularan virus corona,” ujar Ipda Mulyadi.

Meskipun tegas namun pihaknya lebih mengkedepankan humanis serta mengutamakan unsur sapa, salam, kesopanan dan santun. Dengan tujuan agar pengendara nyaman dan dapat memahami edukasi yang diberikan.

“Pemeriksaan kesehatan, terutama cek suhu tubuh yang kami lakukan tidak cuma pengemudi, tapi juga penumpangnya,” katanya.

Selain menggelar pemeriksaan kendaraan pribadi, petugas juga memeriksa seluruh kenderaan penumpang bus antar kota dalam provinsi serta barang bawaan.

“Dari hasil pemeriksaan hari ini, Petugas tidak mendapati adanya orang yang mengalami keluhan kesehatan,” ungkap Kasat Lantas Polres Aceh Singkil, Ipda Mulyadi.

Ia menegaskan, larangan mudik lebaran terhadap warga tetap berlaku, untuk itu pihaknya terus memberikan imbauan kepada warga untuk tidak mudik, dan menyampaikan kewajiban menggunakan masker bagi seluruh warga yang beraktivitas.

“Melalui pengawasan dan sosialisasi yang dilakukan kami harapkan masyarakat mendapatkan kejelasan informasi sekaligus menjamin rasa aman dan nyaman guna upaya bersama mencegah penyebaran virus corona,” katanya.

Ipda Mulyadi juga berharap, masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan pemerintah dan juga selalu menjaga kesehatan.

“Lebih baik tetap di rumah dan keluar rumah apabila ada keperluan yang mendesak, juga selalu gunakan masker,”tandasnya. (Roni Syehrani).

Personil Sat Lantas Polres Aceh Singkil melakukan pengecekan suhu tubuh pengendara

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.