Jajaran Koramil 02/Sorkam Bersama Warga Gelar Jumat Bersih

  • Whatsapp
Gotong Royong pembersihan jalan yang dilakukan jajaran Koramil 02/Sorkam bersama warga dan personil Polsek Sorkam

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Ditengah Pandemi covid-19 yang kini masih masih mendunia termasuk di Indonesia, hal ini menjadi salah satu pemacu Kekompakan dan kebersamaan Koramil 02/Sorkam dengan Polsek Sorkam dan warga di wilayah teritorialnya, terjalin lebih erat baik dalam setiap kegiatan, ketiga Unsur tersebut selalu akrab dan penuh keakraban.

Salah satunya, seperti pada kegiatan gotong royong yang digelar di Desa Botot, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah, Jumat (19/03/21).

Bacaan Lainnya

Di lokasi, tampak TNI-Polri bersama warga membersihkan selokan. Membersihkan semak belukar yang menyumbat saluran drainase, serta menutupi badan jalan. Upaya ini juga mengantisipasi terjadinya banjir, bila hujan turun sangat deras.

“Gotong-royong yang dilaksanakan, merupakan salah satu metode Binter (Pembinaan Teritorial). Sehingga, keakraban dengan warga binaan semakin terjaga. Bahkan, gotong royong membuat pekerjaan dapat diselesaikan dengan cepat,” ucap Pelda B.Siahaan disela-sela kegiatan gotong royong.

Dalam kesempatan tersebut Camat Sorkam Bpk Zainal Sihombing sangat mengapresiasi pelaksanaan gotong royong tersebut, kami berharap bahwa kegiatan tersebut bukan merupakan Seremonial. Setidaknya gotong royong tersebut kita lanjutkan Setiap hari Jumat.ucap Camat Sorkam.

Dikesempatan itu, Babinsa Koramil 02/Sorkam tersebut juga mengimbau warga agar selalu mentaati Protokol Kesehatan dalam setiap aktivitas. Sebab upaya ini dapat memutus rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos melalui Danramil 02/Sorkam, Kapten Inf Sudianto menyebutkan, sebagai ujung tombak Satuan Teritorial, Babinsa ataupun Prabinsa harus memberikan kontribusi untuk membantu warga binaan. Baik dalam usaha rakyat, perawatan fasilitas umum, serta aneka kegiatan lainnya.

“Kami juga ingatkan kepada warga, dalam situasi Pandemi saat ini, untuk tetap waspada dan selalu ikuti Protokol Kesehatan. Seperti, memakai masker pada saat di luar rumah, cuci tangan dengan air bersih, menjaga jarak dan hindari kerumunan,” pungkas Danramil.

Gotong Royong pembersihan jalan yang dilakukan jajaran Koramil 02/Sorkam bersama warga dan personil Polsek Sorkam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.