Lagi-lagi DPC PDI Perjuangan Kota Medan Salurkan Sembako Kepada Warga Terdapak Covod-19

  • Whatsapp

Medan – Sinarlintasnews.com – DPC PDI Perjuangan Kota Medan bersama kembali menyalurkan sejumlah bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kecamatan Medan Area dan Medan Medan Kota, Senin (18/5/2020).

Paket sembako yang telah dipacking berisikan beras, gula, dan minyak goreng tersebut dan minyak goreng langsung diserahkan kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan kota Medan Hj. Fitriani Manurung, S.Pd, M.Pd menjelaskan, bantuan sosial tersebut mereka salurkan sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan di tengah wabah pandemi cirus corona saat ini.

“Kita sudah membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat sejak pandeni covid-19 dari bulan Maret lalu. Bantuan yang kita berikan bentuk kebutuhan bahan pokok karena selama Covid-19 persediaan sembako di rumah akan ada. Kegiatan sosial kita lakukan bersama DPC PDI Perjuangan kota Medan.

Dikatakannya, kehadiran mereka di tengah-tengah masyarakat saat ini bukan karena kepentingan politik, tapi saat ini lebih kepada persoalan sosial dan ekonomi masyarakat sangat terpuruk karena pembatasan sosial akibat pandemi covid-19.

‚ÄúPemberian bansos ini sebagai bentuk kepedulian kami, Keluarga Besar DPC PDI Perjuangan Kota Medan kepada warga terdampak Covid-19 atau wabah Virus Corona, dalam hal ini kita utamakan yang belum mendapatkan bantuan Pemerintah, agar semua mendapat,” katanya.

Fitriani menambahkan bahwa lokasi pembagian sembako dilakukan di 21 Kecamatan di Kota Medan secara bertahap sejak bulan Maret 2020 lalu. Sebelum penyaluran sembako, mereka melakukan survei dulu ke berbagai tempat agar bantuan tempat sasaran.

“Kita menyadari pandemi Covid-19 membuat daya beli masyarakat menurun, khususnya bagi warga berpenghasilan rendah, Karena itu, kami tergerak untuk membantu. Harapannya, bisa sedikit meringankan beban mereka,” kata Fitriani.(Jerry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.