Giat Babinsa Koramil 05/Kolang Sosialisasi Protokol Kesehatan di Tempat Keramaian

  • Whatsapp

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Guna melakukan percepatan pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 ditengah tengah masyarakat wilayah binaan, Babinsa Koramil 05/Kolang jajaran Kodim 0211/TT aktif melakukan komunikasi Sosial (Komsos) sosialisasi protokol kesehatan.

Melalui Komsos, Serda H Nainggolan medatangi sejumlah tempat-tempat keramaian dan warung-warung yang kerap dijadikan sebagai temmpat berkumpul di Dusun III Kelurahan Tapian Nauli II, Kecamatan Tapian Nauli , Kabupaten Tapanuli Tengah, untuk melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaannya,” Jumat (16/04/2021).

Bacaan Lainnya

“Komsos ini bertujuan untuk menyosialisasikan tentang Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 kepada warga Dusun III Kelurahan Tapian Nauli II” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya mengimbau warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas di luar rumah yakni dengan selalu menggunakan masker.

Dikatakan, pencegahan penyebaran Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah.

Karena itu, pencegahan penyebaran Covid-19 harus dimulai dari dalam diri masing-masing warga, dengan mengikuti protokol kesehatan.

Perlu dilakukan penyadaran kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak, hindari kerumunan warga, dan harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir.

“Jika warga sudah menyadari, kami yakin pandemi ini akan cepat berlalu,” katanya.

Serda H Nainggolan memberikan pemahaman tentang protokol kesehatan kepada sejumlah pemuda di salah satu rawung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.