Didampingi Kapolres dan Dandim 0211/TT, Bupati Tapteng Pimpin Apel Pelepasan vaksinasi Mobile Massal

  • Whatsapp

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani melepasan Vaksinasi Mobile Massal Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) bertempat di Lapangan Merdeka Barus, pada Sabtu (08/05/2021).

Bakhtiar Ahmad Sibarani selaku Inspektur Apel Pelepasan Vaksinasi Mobile massal tersebut mengungkapkan, Pelaksanaan Vaksinasi Covid -19 di Kabupaten Tapteng memasuki tahap kedua termin ketiga, vaksinasi ditujukan kepada masyarakat rentan (lansia 60 tahun keatas sebanyak 60% dan tenaga pendidik sebanyak 40%).

Bacaan Lainnya

“Pencapaian vaksinasi untuk tahap 1 telah mencapai angka 96% di Tapteng, maka untuk mempercepat pencapaian target tahap lansia dan pendidik, perlu dilakukan inovasi vaksinasi secara bergerak menggunakan kendaraan dan massal di seluruh wilayah kabupaten Tapteng,” ungkapnya.

dikatakannya, Vaksinasi mobile iakan berkeliling ke seluruh wilayah, mengingat sasaran saat ini lansia dan pendidik, sehingga memudahkan bagi penerima vaksin dari kalangan lansia.

“Vaksinasi mobile melibatkan 27 kendaraan, 266 tenaga vaksinator termasuk dari vaksinator polri. Serta pengamanan oleh personil TNI-Polri Dengan sasaran 1500 penerima vaksin,” terangnya.

Bupati berharap, Setelah launching vaksinasi mobile massal data capaian vaksinasi akan terus berkembang sejalan dengan ketersediaan yang dikirimkan ke Kabupaten Tapanuli Tengah.

usai menyampaikan amananatnya, Bupati Tapteng, didampingi Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto dan Dandim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex melepaskan sebanyak 27 Unit Mobil Dinas kesehatan yang akan bergerak langsung kewilayah masing masing untuk melakukan Vaksinasi Covid-19.

Seperti diketahui, Vaksinasi Mobile Secara Massal ini merupakan tindak lanjut perintah Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si diwilayah Sumatera Utara, Yang masuk kedalam Program Kerja Kapolda Sumut Untuk Optimalisasi dan Percepatan Vaksinasi Covid-19 guna tercapainya herd immunity di sumatera utara.

Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad sibarani didampingi Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto dan Dandim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex saat melepaskan sebanyak 27 Unit Mobil Dinas kesehatan yang akan bergerak langsung kewilayah masing masing untuk melakukan Vaksinasi Covid-19

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.