Peduli Kesejahteraan Warga, Babinsa Koramil 02/Sorkam Bantu Petani Menanam Bibit Kelapa Sawit

  • Whatsapp

Tapanuli Tengah|Sinarlintasnews.com – Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya petani kelapa Sawit, Babinsa Koramil 02/Sorkam membantu warga Di Desa Pagaran Julu Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah, Selasa (13/4/21).

Dalam kegiatan itu, Babinsa terjun langsung mulai dari menggarap lahan, penanaman hingga penaburan obat anti ulat dan serangan hama lainnya.

Bacaan Lainnya

Meski di panas terik matahari yang cukup menyengat, dengan menggunakan seragam loreng lengkap, Prada Nasram Doni Simanjuntak merasa tak canggung langsung turun ke lahan untuk membantu petani menanam bibit kelapa sawit milik K. Manalu.

“Ini sudah merupakan kebiasaan kami membantu meringankan pekerjaan petani, dimana kegiatan ini merupakan bagian dari tugas Babinsa dalam membantu masyarakat,” Prada Nasram Doni Simanjuntak.

Selain membantu petani, Prada Nasram Doni Simanjuntak juga bertukar pengalaman tentang cara bercocok tanam yang baik, sesuai dengan tugas Babinsa sebagai ujung tombak satuan Koramil yang bertugas melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah tugas khususnya di tingkat desa.

Diharapkan, dengan keterlibatan Babinsa, bisa memberikan manfaat bagi petani. Paling tidak, agar hasil panennya nanti bisa maksimal, dan dapat membantu ekonomi petani. Apalagi di masa pandemi covid-19 saat ini, ekonomi masyarakat banyak terdampak, pungkas Silitonga

Terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex, S.Sos melalui Danramil 02/Sorkam, Kapten Inf Sudianto menyebutkan, sebagai ujung tombak Satuan Teritorial, Babinsa maupun Prabinsa harus peka dan peduli terhadap apa yang ada dan terjadi di wilayah binaannya.

“Babinsa dan Prabinsa selalu memonitoring wilayah binaan dan mengetahui secara cepat apa situasi dan kondisi yang terjadi. Menjalin kemitraan yang baik dengan segala elemen masyarakat. Babinsa harus selalu peduli kondisi lingkungan dan masyarakat,” kata Kapten Inf Sudianto.

Perihal Protokol Kesehatan yang dimaksud, terang Danramil 02/Sorkam tersebut, yaitu, selalu memakai masker setiap kali beraktifitas di luar rumah, cuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah beraktivitas, jaga jarak, serta hindari kerumunan.

Prada Nasram Doni Simanjuntak, Babinsa Koramil 02/Sorkam membantu warga memananam kelapa sawit Di Desa Pagaran Julu Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *