Perketat PPKM Mikro, Babinsa Koramil 03/Pandan Bangun Posko Covid-19

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 03/Pandan jajaran Kodim 0211/TT perkarsai pembangunan posko PPKM

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Untuk memperketat pengawasan dalan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro, Babinsa Koramil 03/Pandan jajaran Kodim 0211/TT membangun Posko Penanganan dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 melalui PPKM berbasis Mikro di Kelurahan Bonalumban Kecamatan Tukka Kabupaten Tapteng, Sabtu, (10/04/2021).

Serma R munte menyampaikan, bahwa pembuatan Posko (Pos Komando) Penanganan dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 sesuai dengan instruksi pemerintah pusat dan mendukung pelaksanaan PPKM Mikro.

Bacaan Lainnya

“Posko memiliki fungsi mengoordinasikan, mengendalikan, memantau, mengevaluasi, serta mengeksekusi penanganan Covid-19 di desa. Posko terdiri dari TNI/Polri, pemerintah, dan unsur lain yang digerakkan oleh pemerintah daerah,” katanya.

lebih lanjut, Serma R Munte menjelaskan, secara operasional ada 4 fungsi prioritas Posko yaitu sebagai pendorong perubahan perilaku, layanan masyarakat, pusat pengendali informasi dan menguatkan pelaksanaan 3T (Testing,Tracing dan Treatment).

“Semoga Posko Penanganan dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 ini dapat berfungsi dengan baik sehingga wabah Covid-19 segera berakhir dan masyarakat bisa beraktifitas dengan aman dan nyaman,” harapnya.

Babinsa Koramil 03/Pandan jajaran Kodim 0211/TT perkarsai pembangunan posko PPKM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *