Jelang Natal dan Tahun Baru 2021, Polres Tapteng Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

  • Whatsapp

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Kepolisian Resor (Polres) Tapanuli Tengah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral dalam rangka persiapan pengamanan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Rabu (16/12/2020).

Acara di gelar di Aula Parama Satwika Polres Tapanuli Tengah dipimpin langsung oleh Wakapolres Tapteng Kompol H. Rokhmat, S.H., M.H, dihadiri oleh Musmuliadi Kalau selaku Asisten I Pemkab Tapteng, Mewakili Dandenpom 1/2, Mewakili Danlanal Sibolga, para pejabat Utama Polres Tapteng, serta jajaran Forkopinda Kabupaten Tapanuli Tengah.

Bacaan Lainnya

Dalam Arahannya, Kompol H Rokhat mengungkapkan, Rakor tersebut bertujuan untuk membahas pengamanan dan memetakan kerawanan keamanan jelang perayaan Natal 2020 dan pergantian Tahun Baru 2021, sehingga dibutuhkan pembahasan secara bersama guna mengetahui kesiapsiagaan dan sinergi dengan instansi terkait agar terjalin komunikasi yang baik.

“Dengan adanya rakor ini, kita bisa memapping kerawanan gereja-gereja di Tapteng untuk memastikan kesiapan aparat di lapangan,” tutur Kapolres.

Menurut Waka Polres, perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Sehingga protokol kesehatan harus tetap diterapkan.

Kompol H Rokhat juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah Hukum Polres Tapteng untuk tetap saling menghormati dan saling menjaga kerukunan serta menghargai, agar perayaan natal dan Tahun Baru di Bojonegoro dapat berlangsung dengan penuh cinta damai,

“Mari kita pastikan bahwa penyelanggaraan ibadah keagamaan penuh toleransi, aman dan damai. Apabila ada gereja melaksanakan peribadatan kita imbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Selain itu, Waka Polres Tapteng ini juga menyatakan, mengingat saat ini Wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah merupakan Wilayah yang termasuk dalam rawan bencana alam, seluruh Polsek sejajaran Polres Tapteng harus terus memonitor.

“Apabila terjadi kenaikan debit air dan berkoordinasi dengan Muspika. Apabila membutuhkan bantuan personil akan disampaikan kepada Pihak Pemkab dan Basarnas.,” ujarnya.(Jerry).

Foto bersama kalau mengelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral dalam rangka persiapan pengamanan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.