Warga Desa Tanjungmas Diberi Kesempatan Kelolah Bumdes

  • Whatsapp
Foto bersama pemerintah Drsa Tanjungmas dengan masyarakat

Aceh Singkil | sinarlintasnews.com – Pemerintah Desa Tanjungmas memberikan kesempatan kepada masyarakat Desa Tanjungmas, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil untuk ,emgkelolah perkebunan kelapa sawit melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Hal tersebut diungkapkan Sahibuddin salah satu pengurus Bumdes Tanjungmas, aset desa tersebut diberikan kesempatan kepada masyarakat memanfaatkan usaha desa yang ada.

Bacaan Lainnya

“Kebun kelapa sawit seluas 3,5 Ha dengan hasil 3 ton perbulannya dan juga ada satu unit mobil L-300, semua ini kita berikan kepada masyarakat bagi yang berniat untuk mengelolah, baik itu secara kontrak,”ungkap Sahibuddin, Senin (4/10/2020).

Dikatakannya, sawit dan mobil L-300 milik Bumdes masih terawat dengan baik. Sementara sawit sudah dapat dipanen setiap bulan.

“Hasil dari Bumdes ini nantinya akan kita masukkan ke dalak kas desa. Semua kita lakukan secara transparan kepada masyarakat. Karena ini adalah usaha desa, untuk meningkatkan kesejahteraan warga desa Tanjungmas khususnya,” terangnya.

Seperti diketahui, Sejak pergantian kepengurusan Bumdes kampung Tanjungmas 7 September 2020 yang lalu, perputaran ekonomi dan kemajuan Bumdes sudah semakin lebih baik dan dapat dirasakan langsung oleh warga desa setempat. (Bustami berutu).

Foto bersama pemerintah Drsa Tanjungmas dengan masyarakat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.