Taruna Merah Putih Minta KIP Aceh, Subulussalam Ikut Serta Pilkada Serentak 2022.

  • Whatsapp
Sabirin Hutabarat, Ketua Taruna Merah Putih Kota Subulussalam

Subulussalam | Sinarlintasnews. com – Taruna Mera Putih Kota Subulussalam meminta kepada pihak KIP Aceh untuk mengikutsertakan Kota Subulussalam pada pilkada serentak Aceh pada tahun 2022.

Ketua Taruna Merah Putih Kota Subulussalam Sabirin Hutabarat mengungkapkan, keikut sertaan KIP Aceh dalam kontes Pilkada Kota Subulussalam tidak melanggar regulasi yang ada.

Bacaan Lainnya

“Selama ini Subulussalam juga ikut serta dalam Pilkada serentak bersifat Nasional. Contohnya 2018 lalu, Subulussalam itu ikut pilkada serentak sesuai dengan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada serentak 2018 dilaksanakan pada 29 Juni 2018,” Katanya.

Menurutnya, masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam saat itu sampai Mei 2019. Hampir setahun setelah penetapan Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam terpilih lalu dilantik pada tahun 2019.

“Kami meminta kepada KIP Aceh memasukkan Kota Subussalam pada Pilkada 2022 di Aceh,” ungkapnya.

Sabirin menegaskan, tidak salah jika Subulussalam diikut sertakan dalam kontes pilkada serentak mendatang.

“Apakah Pilkada serentak 2022 terus menerus hanya diikuti 20 Kab/kota saja plus 1 Pilgub. Sampai kapan seperti itu. Ini demi Efektifitas penyelenggaraan pilkada Aceh,” tuturnya.

Dikatakannya, Kabupaten Aceh Selatan dan Pidie Jaya juga diikutsertakan, sehingga Kab/Kota Aceh menyeluruh ikut pilkada.

“Kalau kedua kabupaten itu tidak mau ikut serta, kami tetap ingin pilkada walikota dan wakil walikota diadakan tahun 2022,” tegasnya.

Sabirin meminta Pemerintah Aceh untuk menindak lanjuti aspirasi masyarakat Subulussalam tersebut. Sebagai upaya, Sabirin Hutabarat juga melakukan konsolidasi dengan tokoh masyarakat, Partai Politik dan dan juga tokoh-tokoh di Aceh Selatan dan Pidie Jaya.

“Tidak menutup kemungkinan atas nama Taruna Merah Putih akan beraudiensi ke KIP Aceh dan Komisi 1 DPR Aceh di Banda Aceh. Serta Mendagri di jakarta Tegas Sabirin Hutabarat,” terangnya.

Sedangkan mengenai pemenang Pilkada 2022 mendatang, segera dilantik atau tidaknya sembari menunggu habis masa jabatan Walikota- Wakil Walikota saat ini, Sabirin menyerakan kepada pihak pemerintah. (Syahbudin padang).

Sabirin Hutabarat, Ketua Taruna Merah Putih Kota Subulussalam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.