Terapkan AKB, Polres Tapteng Melakukan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Covid-19

  • Whatsapp
Jajaran Polres Tapteng melakukan Operasi Yustisi (Penegakan Hukum Protokol Kesehatan) dalam rangka penegakkan hukum kepada pelanggar atau warga yang tidak memakai masker di salah satu warung tuak

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Guna mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan, Polres Kabupaten Tapanuli (Tapteng) melakukan Operasi Yustisi (Penegakan Hukum Protokol Kesehatan) dalam rangka penegakkan hukum kepada pelanggar atau warga yang tidak memakai masker, sekaligus melaksanakan penerapan protokol kesehatan di wilayah hukum Polres Tapteng.

Pelaksanaan Ops Yustisi melibatkan personel Polres Tapteng, TNI AD, Babinsa dan Satpol PP Tapteng. Target Operasi Yustisi di laksanakan di sejumalah warung Tuak dan sejumlah tempat keramaian di Kecamatan Pandan.

Bacaan Lainnya

Kapolres Tapteng AKBP Nikolas Dedy Arifianto melalui Kasat Intelkam Polres Tapteng, AKP Trio Romi Manik, SH yang bertindak sebagai Pawas mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk prnerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Penerapan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Tapanuli Tengah.

”Kita akan terus menggencarkan Operasi Yustisi ini untuk menekan penyebaran virus corona dan bagi warga yang melanggar peraturan khususnya yang tidak menggunakan masker. Yang jelas mereka yang melanggar kita data, kita beri sanksi,” kata Kasat Intelkam Polres Tapteng, AKP Trio Romi Manik, Sabtu (19/9/2020).

Dalam Operasi tersebut sedikitnya enam warung tuak yang kerap menjadi tempat nongkrong warga dilakukan himbauan Protokol Kesehatan dari Pemerintah untuk peraturan kebiasaan baru selalu memakai Masker saat berada diluar rumah, Melakukan Physical Distancing, dan melakukan Sosial Distancing. Guna Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19.

“Hal ini dilakukan untuk kepentingan bersama, agar masyarakat dapat disiplin dan mengikuti protokol kesehatan serta sadar akan bahayanya covid 19 serta terhindar dari covid 19 sekaligus mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid 19 di masyarakat,” Terang AKP Trio Romi Manik.

Sebelum pelaksanaan operasi, personel terlebih dahulu melakukan apel persiapan pelaksanaan operasi peningkatan disiplin masyarakat dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid 19 di Wilkum Polres Tapteng yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Tapteng Kompol Yengki Deswandi, SH.

Jajaran Polres Tapteng melakukan Operasi Yustisi (Penegakan Hukum Protokol Kesehatan) dalam rangka penegakkan hukum kepada pelanggar atau warga yang tidak memakai masker di salah satu warung tuak

 

Penulis : Jerry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *