Himapol Indonesia Dukung Pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya

  • Whatsapp
Foto : Hadi Prawira, Sekdiv Humas & Infokom Himapol Indonesia.

TAPANULI | Sinarlintasnews.com – Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol) Indonesia mendukung pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya di Kabupaten Tapanuli Utara, Kamis (20/02/2020).

Hal ini dinilai dapat menjadi pilihan tepat masyarakat Tapanuli dan sekitarnya, agar dapat melanjutkan pendidikan lebih tinggi tanpa mengeluarkan modal lebih besar lagi.

“Sebagai anak yang lahir dan besar di Tapanuli, tentu sangat senang dengan wacana tersebut. Apalagi syarat mutlak daerah bisa dikatakan maju, dimana SDM nya Unggul sesuai tagline Pemerintah Jokowi – Amin. Dan ini juga jadi cita-cita sejak lama Rakyat Tapanuli” Ujar Hadi Prawira, Sekdiv Humas & Infokom Himapol Indonesia.

Hadi juga menilai, hadirnya Universitas Negeri mampu memberikan semangat baru dikalangan siswa, dan mampu menjadi roda ekonomi baru masyarakat. Karena nantinya akan ada kos, rumah makan, dan sebagainya.

“Intinya ini menjadi impian kita bersama, semoga masuk dalam agenda pembangunan nasional, dan lebih cepat terealisasi nya. ” Tandasnya.

Selain itu, ia juga mengharapkan hadirnya Universitas Negeri Tapanuli Raya nantinya, agar dapat membuka Program Studi Ilmu Politik. Karena Ilmu Politik sejatinya diharapkan mampu mencerdaskan pemikiran politik masyarakat, dan bisa memilih dan memilah berita mana yang benar dan hoax. Apalagi banyak Politisi hebat yang lahir dan besar di Tapanuli sekitarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.