Facebook dan WhatsApp Bermasalah Seluruh Dunia

  • Whatsapp

Pengguna jejaring sosial dari seluruh dunia juga melaporkan bahwa posting atau foto tertentu tidak ditampilkan.

Dilansir dari www.Independet.co.uk, Masalah dilaporkan di seluruh dunia, menurut situs pelacakan Down Detector. Pengguna di Eropa, AS, Amerika Selatan, dan Jepang sangat terpengaruh, dengan ribuan pengguna di seluruh dunia mengalami masalah. Masalahnya datang bersamaan dengan masalah serupa di WhatsApp.

Foto, video, dan pesan suara tidak akan ditampilkan dengan benar. Dan pengguna juga melaporkan bahwa Instagram telah berhenti berfungsi, dengan foto-foto yang gagal dimuat di situs itu.

Pesan gambar dan suara tidak bekerja maksimal “Uduh gagal” pesan kesalaha muncul.

Pengguna diminta untuk meminta orang mengirim kembali pesan – tetapi itu juga tidak berhasil

WhatsApp tampaknya telah berhenti berfungsi, dengan pengguna tidak dapat mengirim beberapa pesan. Sementara teks tampak berfungsi, foto, video, dan pesan suara tidak akan terkirim, menurut berbagai laporan.

Sebagai gantinya, pengguna hanya melihat pesan bertuliskan “unduhan gagal” dan konten tidak akan tiba. Pesan kesalahan yang sama menyarankan pengguna untuk meminta gambar dikirim lagi. Tetapi melakukannya sepertinya tidak berhasil.

Tidak seperti biasanya, pratinjau gambar tampaknya dapat melewati. Ini berarti bahwa penerima dapat melihat versi gambar yang sedang dikirim – tetapi tidak jelas dan detailnya tidak dapat dilihat.

Terkadang, pesan kesalahan akan muncul yang mengonfirmasi bahwa ada sesuatu yang salah, meskipun tampaknya tidak muncul setiap saat. Kata-kata dari pesan kesalahan tampaknya berubah untuk pengguna yang berbeda. Tetapi banyak dari mereka menyarankan solusi yang tampaknya tidak berhasil.

“Tidak dapat mengunduh gambar,” yang terlihat oleh The Independent berbunyi. “Coba lagi. Jika masalah terus terjadi, coba matikan Wi-Fi atau VPN, atau sambungkan ke jaringan Wi-Fi yang berbeda.”

Keluhan khususnya datang dari Inggris dan Amerika Selatan, menurut situs pelacakan pemadaman Down Detector. Jumlah laporan relatif terbatas untuk pemadaman WhatsApp – tetapi itu mungkin merupakan konsekuensi dari sifat khusus masalah yang aneh.

“Sebagai akibat dari perubahan konfigurasi server, banyak orang mengalami kesulitan mengakses aplikasi dan layanan kami,”

Facebook memposting di Twitter setelah pemadaman sebelumnya diperbaiki.

“Kami sekarang telah menyelesaikan masalah dan sistem kami pulih. Kami sangat menyesal atas ketidaknyamanan ini dan menghargai kesabaran semua orang.”

Ketika masalah-masalah itu terjadi pada bulan Maret, mereka dikatakan sebagai pemadaman terbesar dalam sejarah internet, yang menimpa jutaan orang.

“Secara durasi, ini adalah pemadaman terbesar yang telah kita lihat sejak peluncuran Downdetector pada 2012,” Tom Sanders, salah satu pendiri Downdetector, mengatakan kepada Techcrunch setelah pemadaman itu.

“Sistem kami memproses sekitar 7,5 juta laporan masalah dari pengguna akhir selama kejadian ini. Belum pernah sebelumnya kami mengalami pemadaman skala besar. ”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *