Babinsa Koramil 03/Pandan Gotong-royong Bersama Warga Bersihkan Parit

  • Whatsapp
Foto : Serda Jusran Simanjuntak, Babinsa Koramil 03/Pandan saat membersihkan parit bersama warga di Kelurahan Aek Tolang Induk, Kecamatan Pandan
Foto : Serda Jusran Simanjuntak, Babinsa Koramil 03/Pandan saat membersihkan parit bersama warga di Kelurahan Aek Tolang Induk, Kecamatan Pandan

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Babinsa Koramil 03/Pandan, Serda Jusran Simanjuntak melaksanakan Kerja Bakti bersama warga membersihkan parit di Kelurahan Aek Tolang Induk, Kecamatan Pandan, Senin (4/12/23).

Serda Jusran Simanjuntak pembersihan parit dari rumput liar tersebut bertujuan untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan tiba.

Bacaan Lainnya

“Saat ini sudah mulai musim penghujan, jadi kami bersama warga berinisiatif untuk melakukan gotong-royong guna mengantisipasi derasnya air hujan yang turun, apabila parit lancar selain terhindar dari bahaya banjir juga terhindar dari serangan nyamuk,” ujar Serda Jusran Simanjuntak.

Selain itu, Serda Jusran Simanjuntak juga memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

Terpisah, Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor melalui Danramil 03/Pandan, Kapten Inf Syahrial menyatakan, Membaur ditengah masyarakat merupakan salah satu kegiatan paling efektif untuk membangun kebersamaan dan keharmonisan bersama warga, sebagai aparat teritorial kegiatan seperti ini harus dilakukan agar hubungan kekeluargaan dengan masyarakat semakin erat dan dekat.

“Perlunya kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi, dengan rutin membersihkan parit sehingga air bisa mengalir dengan lancar,” ujar Danramil.(Jerry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *