H. Ahmad Sulhan Sitompul Kurbankan 3 Ekor Sapi dan 1 kambing

  • Whatsapp

Sibolga | Sinarlintasnews.com – Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga dari jalur perseorangan Drs. H. Ahmad Sulhan Sitompul, MAP-Edward Siahaan (Assed) menyaksikan langsung penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan dihalaman rumah kediamannya di Jalan Suprapto Kota Sibolga, Jumat (31/7/2020).

H. Ahmad Sulhan Sitompul dalam Idul adha 1441 Hijriah kali ini berkurban tiga sapi dan satu ekor kambing yang nantinya akan dibagi-bagikan kepada masyarakat yang berhak atau kurang mamapu Kota Sibolga yang tersebar di 17 kelurahan di empat kecamatan se Kota Sibolga.

Bacaan Lainnya

“Ibadah kurban ini mempunyai makna dan hikmah yang sangat terpuji untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dua sisi yang sangat penting adalah, Hablumminallah dan Hablumminannas,” kata Sulhan.

Dikatakannya, dalam pelaksanaan pembagian kurban, pihak panitia penyelenggara untuk membagikan daging kurban dengan sebaik-baiknya terutama untuk dapat diterima oleh pihak yang berhak ataupun masyarakat kurang mampu.

“Dalam pembagian daging kurban hendaknya adil dan merata, jangan sempat masyarakat yang membutuhkan tidak dapat menikmati kebahagian di hari yang bahagia ini,” ungkapnya.

Ahmad Sulhan Sitompul juga menyampaikan, pembagian hewan kurban tersebut bukan karena dirinya ikut serta dalam kontestan pemilihan kepala daerah kota Sibolga, namun Hukum berkurban adalah sunnah muakkad atau sunnah yang ditekankan hal tersebut juga menjadi kewajiban dan kebiasaan yang dilakukannya setiap tahun.

“Ini sudah kewajiban kita sebagai umat muslim untuk menjalankan syariat agama. Kegiatan ini juga bukan hanya karena saya mencalonkan diri sebagai walikota, tapi dari tahun-tahun sebelumnya sudah selalu dilaksanakan,” Ungkapnya.(Red)

H. Shmad Sulhan Sitompul bersama keluarga menyaksikan langsung penyembelihan hewan kurban

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.