Kehadiran Satgas TMMD ke 108 Kodim 0211/TT Memberikan Rasa Sejuk, Motifasi dan Tauladan Bagi Masyarakat

  • Whatsapp
Satgas TMMD saat melakukan renovasi Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) di Desa Siantar Ca, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah.

TAPANULI TENGAH – Sinarlintasnews.com – Satgas TMMD 0211/TT terus menunjukkan pengabdian maayarakat. Kali ini personil melakukan renovasi
Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) di Desa Siantar Ca, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Dengan langkah yang tegap dan fisik yang prima para Prajurit Satgas TMMD, bekerja keras penuh semangat, menunjukkan semangat juang yang tinggi untuk mengabdi kepada Masyarakat.

Bacaan Lainnya

Sertu Khumar Tarigan bersama Satgas TMMD lainnya mengungkapkan renovasi Gereja tersebut sebagai bentuk kepedulian dan jalinan silaturahmi dengan masyarakat.

“Rakyat adalah sebagai ibu kandung TNI, tidak akan dapat terpisahkan, keberhasilan kami dalam melakukan tugas juga tidak terlepas dari rakyat. Dengan kebersamaan dan kerjasama yang baik, program TMMD ini pastinya akan sukses sesuai dengan harapan,” ungkapnya, Selasa (7/7/2020).

Para Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0211/TT juga berharap, dengan terenivasinya Gereja tersebut, masyarakat bisa lebih tenang dan nyaman untuk menjalankan ibadah.

“Semoga dari kondisi rumah ibadah yang sudah indah saat ini dapat menjadi motivasi kepada warga untuk beribadah. Kamipun nanti setelah meninggalkan tempat ini ada yang terus diingat oleh masyarakat. Harapan kami rumah ibadah ini tetaplah dijaga kebersihannya kedepan,” harap Sertu Khumar Tarigan.

Sementara itu, Komandan Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex, S.Sos mengungkapkan, perbedaan merupakan hal yang biasa, namun walau berbeda tetap satu dalam bingkai NKRI. Toleransi antar umat beragama harus tetap dijaga.

“Jangan pernah mau dipecah, diadu domba. Berbeda suku, agama, ras, serta perbedaan lainnya, itu merupakan bentuk kekayaan bangsa kita. Satgas TMMD yang turun langsung merenovasi gereja bukan saja hanya yang beregama kristen, yang beragama juga ikut serta berkarya,” tegas Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos.

Satgas TMMD saat melakukan renovasi Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) di Desa Siantar Ca, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Sementara itu, Pengurus GKPI Pendeta Marliman Turnip, SH didampingi Sintua Nursia Sitanggang, R Sihombing, H Simanungkalit dan J Pasaribu mengucapkan terimakasih atas kepedulian personel Satgas TMMD Kodim 0211/TT. Dengan kehadiran para Prajuri-prajurit yang terjun langsung dan berbaur dengan Masyarakat, bergotong-royong , bekerja sama dan bahu-membahu.

“Kehadiran prajurit-prajurut ini, memberikan rasa sejuk, motifasi dan tauladan bagi kami Masyarakat disini, semoga kedepannya desa kami ini sejahtera dan mandiri. Berkat renovasi, gereja semakin indah dan nyaman. Kami berdoa, semoga Bapak Satgas sekalian selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dalam setiap menjalankan tugasnya. Terutama dalam pelaksanaan TMMD Ke-108 di Desa Siantar Ca ini,” ujar Pendeta Marliman Turnip.(Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.