Satgas TMMD ke108 Kodim 0211/TT Kerja Cepat Tepat dan Terukur

  • Whatsapp

TAPANULI TENGAH – Percapatan Kualitas pengerjaan pembukaan Jalan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Desa Siantar Ca, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah dijaga ketat oleh personil Satgas TMMD ke 108 Kodim 0211/TT.

Waktu jam kerja tidak sedikitpun terbuang sia-sia. Operator Excavator diarahkan untuk bekerja maksimum untuk mensukseskan pembukaan jalan yang menjadi harapan warga setempat.

Bacaan Lainnya

Menurut pengakuan Ari Untung selaku operator Excavator sejak tergabung dengan Satgas TMMD dan mendapat perintah ala militer. Ari Untung akhirnya dapat memahami arti dari sebuah waktu.

“Saya akui, di jam kerja, suara Bapak itu cukup keras dan tegas memberikan pengarahan keseriusan dalam bekerja. Namun dibalik ketegasan sesusai kerja, para anggota Satgas dengan saya dan juga pekerja lainnya tidak ada jarak sama sekali, saling berbaur bercanda gurau bersama. Bahkan sosok Militernya kalau pas tidak kerja sudah tidak ada lagi, tapi bagaikan masyarakat biasa,” ujar Ari Untung, Senin (6/7/2020).

Menurut Babinsa Serma N Harefa mengungkapkan, pengawasan tersebut dilakukan secara ketat menjaga kualitas dan percapatan pengerjaan. Pihaknya tidak akan main-main dengan kualitas program TMMD.

“Memang saya cerewet dan suara keras memberikan petunjuk kepada operator, namun itu untuk kebaikan. Karena kita Kerja Cepat Tepat dan harus Terukur. Sehingga perkerjaan bisa selesai secara maksimal dan sesuai waktu,” ungkapnya.

Alat berat excavator setiap diarahkan sesuai sasaran, baik sebelum dan seusai kerja.

“Setiap harinya kita beri arahan. kami harus bersungguh-sungguh, karena peran Operator Excavator dalam pekerjaan ini sangat besar,” ungkapnya.

Personil Satgas TMMD ke108 Kodim 0211/TT langsung mengarahkan Operator Exsavator sesuai sasaran

Sementara itu, Komandan Satgas TMMD Kodim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex, S.Sos menuturkan, baik tidaknya hasil pembuatan jalan baru ini berada di tangan operator alat berat dan pengawasannya. Pengerjaan juga dilakukan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan sesuai protolkol kesehatan.

“Tugas dan tanggung jawab harus dilaksanakan sebaik mungkin. Itu adalah amanah dan harus dilakukan dengan ikhlas dan segenap kemampuan. Berikan karya terbaik, untuk dikenang masyarakat,” sebut Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos.(Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.