TMMD Reguler 108 Kodim 0211/TT Berdampak Positif Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

  • Whatsapp
Serda PG Simbolon Babinsa personil Koramil 01/Barus, Kodim 0211/TT melaksanakan TMMD pembukaan jalan yang menghubungkan Desa Siantar Ca, Desa Hutabaringin dan Desa Huta tombak, di Kecamatan Sosorgadong, Kabupayen Tapanuli Tengah, Sumatera Utara

TAPANULI TENGAH | Sinarlintasnews.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 108 Kodim 0211/TT melaksanakan pembukaan jalan sepanjang 100 meter dan lebar 8 meter dengan menggunakan Ekskavator.

Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, S.Sos melalui Danramil 01/Barus Kapten Inf Syahrial Batubara mengatakan, pelaksanaan pembukaan jalan tersbut tidak hanya Babinsa yang desa binaanya, melainkan seluruh Babinsa Koramil 01/Barus turut dilibatkan untuk membantu mensuskeskan TMMD di Kecamatan Sosorgadong.

Bacaan Lainnya

“Pembukan jalan kali ini dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 01/Barus di wilayah Kecamatan Sosorgadong,Kabupaten Tapanuli Tengah yang menghubungkan tiga desa, yakni Desa Siantar Ca, Desa Hutabaringin dan Desa Huta tombak,” kata Kapten Inf Syahrial Batubara, Saptu (26/7/2020).

Kapten Inf Syahrial Batubara menjelaskan, Pembukaan jalan penghubung tersebut bertujuan untuk memudahkan dan memperlancar aktivitas masyarakat mengangkut hasil panen perkebunan. Jalan tersebut sudah mulai dibangun melalui kegiatan Pra TMMD Kodim 0211/TT sejak 23 Juni 2020 beberapa hari lalu.

“Kami (TNI) hadir untuk mensejahterakan rakyat di kampung ini dan mendukung pemerataan pembangunan dan mensejahterakan rakyat kecil, program ini juga untuk bekal prajurit berinteraksi lebih akrab dengan rakyat. Karena sejatinya, TNI tidak bisa dipisahkan dari rakyat yang merupakan ibu kandungnya. Semoga dengan pembukaan jalan ini nantinya, taraf ekonomi masyarakat Kecamatan Sosorgadong khususnya dapat lebih meningkat,” harap Kapten Inf Syahrial Batubara

Sementara itu Serda PG Simbolon Babinsa yang turut serta dalam pembukaan jalan tersebut mengungkapkan, dengan semangat juang mereka akan mensukseskan pelaksanaan TMMD ke-108 tersebut dengan baik.

“Tugas ini akan menjadi pemantik semangat kami untuk menyelesaikan pembukaaan jalan ini secepatnya, semoga dengan semangat kami, jalan ini nantinya dapat dinikmati manfaatnya oleh seluruh warga kecamatan Sosorgadong,” ujar Serda PG Simbolon

Semenatar itu, pembukaan jalan melali kegiatan TMMD sangat membantu dalam rangka meningkatkan percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Siantar Ca, Desa Hutabaringin dan Desa Huta tombak.

Hal tersebut terlihat dengan antusias warga yang menyampaikan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada TNI yang telah melaksanakan pembukaan jalan yang berdampak positif bagi warganya dengan kemudahan akses jalan warga.(Jerry).

Serda PG Simbolon Babinsa personil Koramil 01/Barus, Kodim 0211/TT melaksanakan TMMD pembukaan jalan yang menghubungkan Desa Siantar Ca, Desa Hutabaringin dan Desa Huta tombak, di Kecamatan Sosorgadong, Kabupayen Tapanuli Tengah, Sumatera Utara

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.