Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Redmikan Mako Koopssus

  • Whatsapp
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menandatangani prasasti peresmian Gedung Markas Komando Operasi Khusus di Cilangkap Jakarta Timur (foto : istimewa)

Jakarta | Sinarlintasnews.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meresmikan Gedung Markas Komando Operasi Khusus (Koopssus) TNI yang ditandai dengan penandatanganan prasasti di Cilangkap Jakarta Timur pada Kamis (11/6/2020).

Dalam Peresmian Mako Koopssus, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berharap satuan TNI bisa termotivasi untuk mengukir prestasi setelah resmi mempunyai gedung markas komando.

Bacaan Lainnya

“Gedung Mako Koopssus TNI ini harus menjadi pemacu prestasi TNI dalam tugas operasi dan sebagai rumah bagi ide-ide kreatif dan inovatif dalam mengembangkan konsep operasional, terutama dapat menjadi kebanggaan bagi siapa saja yang memasukinya.

Dikatakannya, Koopssus dibentuk karena TNI melihat ancaman yang semakin kompleks dan membutuhkan satuan yang memiliki interoperabilitas tinggi serta kemampuan Tri Matra. Adapun kemampuan Tri Matra yang dimaksudkan adalah Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU).

“Pada era digital dan otomasi saat ini, Koopssus harus berada dalam kesiapsiagaan yang tinggi untuk digerakkan kapan pun dan ke mana pun. Termasuk dapat beradaptasi dengan konsep-konsep baru melalui pemanfaatan domain baru dalam peperangan modern,” katanya.

Menurutnya, Dengan menggabungkan kekuatan kinetik dan non-kinetik, Koopssus dapat menuntaskan setiap tugas yang diberikan dengan cepat, akurat, dan dengan tingkat keberhasilan yang tinggi.

“Kiranya bangsa dan negara Indonesia akan semakin terjaga sehingga berkontribusi positif pada kemajuan Indonesia sekaligus perdamaian dan kemajuan dunia, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah menyelesaikan tugasnya dalam membangun Mako Koopssus ini,” ujarnya.(*)

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menandatangani prasasti peresmian Gedung Markas Komando Operasi Khusus di Cilangkap Jakarta Timur (foto : istimewa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.