Nabila Zulfani Mahasiswa Universitas Malikussaleh KKN Lakukan Kegiatan Bimbingan Belajar Siswa Door to Door

  • Whatsapp
Ket Foto : Nabila Zulfani Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang melaksanakan KKN saat mengajarkan siswa-siswi dari rumah ke rumah

Medan | Sinarlintasnews.com – Semakin pesatnya penyebaran Coronavirus Disiase (Covid-19) di Indonesia termasuk di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, pemerintah menghimbau semua masyarakat untuk tetap dirumah saja.

Menanggapi hal tersebut, Nabila Zulfani Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang melasanakan Kuliah Kernya Nyata Balik Kampung (KKN-BK) P99 jurusan Teknik Informatika mengungkapkan, meski harus di rumah saja sebaiknya juga harus melakukan aktifitas yang positif.

Bacaan Lainnya

Nabila yang sedang KKN-BK secara perorangan (individu) di Lingkungan III Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, Provinsi Sumatera Utara dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr. Zulnazri, S.Si., M.T.

Nabila melakukan kegiatan bimbingan belajar dirumah untuk adik-adik Siswa Sekolah Menengah Pertama, hal ini dilakukan mengingat dalam masa pendemi covid-19 kegiatan belajar mengajar di sekolah ditiadakan untuk sementara waktu.

Dalam pelaksnaan bimbingan belajarnya, Nabila mengajarkan sesuatu hal yang baru bagi adik-adik siswa kelas VIII SMP yaitu belajar pemrograman yang mana palajaran programming tidak di ajarkan di sekolah.

“Dalam masa pendemi covid-19 lebih baik diisi dengan aktifitas yang positif, dengan melakukan hal yang baru yaitu mengajarkan programming untuk Siswa SMP di era teknologi yang semakin pesat pengajaran programming juga harus di perkenalkan sejak dini,” ujar Nabila, Rabu (06/05).

Bimbingan belajar programming ini diharapkan untuk mengisi waktu luang masa pendemi covid-19 dengan melakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat serta memperkenalkan suatu pembelajaran baru yaitu programming sejak dini untuk adik-adik siswa Sekolah Menengah Pertama.

Sementara itu, menurut Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) pak Dr. Zulnazri, S.Si., M.T., bimbingan belajar dari rumah ke rumah atau door to door sangat penting dilakkuan selama masa pandemi mengingat siswa tidak dibekali belajar dan pemantauan oleh guru apalagi kalau didaerah pedalaman tentu tidak ada belajar secara daring.

“Program seperti yang dilakukan oleh Nabila Zulfani P99 KKN-BK sangat berguna bagi pelajar utk menumbuhkan minat dan kesadaran belajar di rumah,” ungkapnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.