Kepala Desa Sikelang Salurkan BLT DD Kepada 90 KK Penerima Manfaat

  • Whatsapp

Subulussalam | Sinarlintasnews.com – Kepala desa Sikelang Jajulle memyatakan, penyaluran BLT tersebut sebelumnya dilakukan melalui Musyawarah Desa (Musdes).

“Dari hasil Mudes sebanyak 90 KK menerima BLT, dan itulah yang kita bagikan hari ini. Para penerima ini diluar dari penerima BST, PKH, dan juga BNPT,” katanya, Rabu ( 3/6/2020).

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, para penerima manfaat menerima dana BLT Dana Desa sebesar Rp.600 ribu per bulan selama 3 bulan terhitung mulai dari Mei ini sampai bulan Juli. Para penerima manfaat merupakan masyarakat miskin yang penghasilannya menurun drastis akibat dampak dari covid 19, sehingga untuk memenuhi kebutuhan keluarga mereka selalu mengalami kekurangan.

“Semoga BLT ini dapat meringankan dan membantu masyarakat khususnya warga desa Sikelang. Dan kita berharap agar wabah Covid-19 ini cepat berlalu sehingga beraktivitas kembali normal seperti biasa,” jelasnya.

Sementara itu, Nuraton manik salah satu penerima manfaat mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan twrsebut dan menyampaikan terima kasih kepada aparat pemerintah desa Sikelang yang telah menyerahkan bantuan tersebut tanpa ada potongan apapun.

“Terima kasih kepada Pemerintah Desa yang telah memberikan bantuan kepada kami secara utuh, ini sangat membantu kami. Semoga saja wabah ini cepat selesai dan kita dapat bekerja seperti sebelumnya,” ungkapnya.

Penyerahan BLT DD tersebut juga turut disaksikan langsung oleh Anggota TNI-Polri, Pendamping Desa dari tingkat Kecamatan, Tokoh Masyarakat dan juga para perangkat desa.(Syahbudin Padang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.