Lewat Program Door to Door, Kasat Resnarkoba Polres Tapteng Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

  • Whatsapp
Kasat Resnarkoba Polres Tapanuli Tengah JM Napitupulu saat menyerahkan paket sembako kepada salah satu warga kurang mampu di Kecamatan Pandan kabupaten Tapanuli Tengah

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Kasat Resnarkoba Polres Tapanuli Tengah AKP JM Napitupulu bersama anggota melakukan pembagian sembako untuk kurang mampu terdampak covid-19, Rabu (13/5/2020).

Pembagian sembako dipimpin oleh AKP JM Napitupulu diantar langsung ke rumah warga dengan program door to door. Sedikitnya sebanyak 15 paket sembako dibagikan kepada warga kurang mampu di tiga Kecamatan yakni, Kecamatan Tukka, Kecamatan Pandan dan Kecamatan Sarudik.

Bacaan Lainnya

AKP JM Napitupulu menyampaikan, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan program tali asih sekaligus sebagai bentuk kepedulian dari jajaran Kepolisian khususnya Polres Tapteng untuk membantu masyarakat yang tidak mampu dan terdampak Covid-19. Terlebih bagi warga untuk memperoleh bantuan maupun warga yang mungkin selama ini belum terdata dan tidak mengetahui prosedur untuk memperoleh bantuan.

“Pemberian bantuan sosial ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan yang sudah dilakukan sebelumnya di seluruh Kecamatan se Kabupaten Tapteng oleh pak Kapolres AKBP Sukamat secara bertahap. Tujuan utamanya adalah meringankan beban warga di masa pandemi covid-19 khususnya yang terdampak ekonomi secara langsung dan belum mendapatkan bantuan,” katanya.

Masing-masing warga mendapatkan paket sembako berupa beras, mie instan, telor, minyak goreng, AKP JM Napitupulu berharap antuan tersebut dapat meringankan kesulitan warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

“Dengan kegiatan ini diharapkan sedikit banyak bisa membantu mencukupi kebutuhan sehari-hari” imbuhnya

Selain memberikan bantuan, Kasat Resnarkoba Polres Tapteng ini juga mengingatkan masyarakat untuk melakukan protokol kesehatan, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mererapkan physical distancing dan pola hidup bersih.

“Saatnya kita bergotong royong, bersatu padu mencegah dan menangkal Covid-19 ini, dengan upaya ini mudah-mudahan kita bisa menuju bebas Corona” Pungkasnya

Pembagian sembako tersebut juga sebagai memontum bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah, sekaligus untuk mempererat silaturahmi antara kepolisian Tapanuli Tengah dengan masyarakat.

Sementara itu, para penerima bantuan ini tampak senang dan mereka mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan, ditengah kesulitan hidup yang mereka hadapi saat merebaknya wabah Covid-19.

Seperi halnya disampaikan oleh Mayani samosir (86) warga Sibuluan Baru, Kecamatan Pandan sangat berterima kasih kepada polres tapteng yang telah meringankan beban mereka. Dalam pengakuannya, bertahun-tahun belum pernah membdapat bantuan apapun dari penerintah.

“Terima kasih banyak saya ucapkan kepada bapak Kapolres Tapteng dan seluruh jajaran atas kepedulian dengan keadaan saya saat ini. Selama ini apapun bantuan dari pemerintah belum pernah saya dapat,” ujar Mayani Samosir.

Hal senada juga disampaikan Tukiman (74) warga Kelurahan Sibuluan Indah, Kecamatan Pandan juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polres Tapteng yang telah datang kerumahnya untuk memberikan bantuan sembako secara langsung.

“Terima kasih sekali kami ucapakan kepada bapak-bapak di Polres Tapteng, sehat-sehat selalu ya pak, semoga selalu berhasil dalam menjalankan tugas,” ucapnya.

Seperti diketahui, Jalan menuju rumah pak Tukiman meng tidaklah mudah, selain jarak yang kucup jauh, juga tidak bisa dilalui kenderaan apapun, bahkan jalan menuju ke rumah tersebut sangat membayakan keselamatan, kerena melalui pinggiran sungai Sibuluan dan beberapa jembatan hanya terbuat dari bambu.

Bahkan, rumah kediaman pak Tukiman juga tidak memiliki lampu penerangan, juga mereka sangat kesulitan mencapatkan air tawar untuk dikonsumsi, selama ini mereka hanya menampung air hujan untuk keperluan sehari-hari. (Jerry).

Tonton Viddonya disini

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.