Forkopimda Kabupaten Aceh Singkil Terapkan New Normal Penertipan Pedagang di Pekan Mingguan Desa si Anjo Anjo

  • Whatsapp
Kapolsek Gunung Meriah Ipda Mulyadi, SH, MH memberikan arahan dan himbauan kepada para pembveli dan pedagang pekan mingguan Desa si Anjo-anjo

Aceh Singkil | Sinarlintasnews.com – Forkopimda Kabupaten Aceh Singkil menggelar  Kegiatan Apel Sosialisasi Penerapan New Normal dan Penertiban Pedagang di Pekan Mingguan Desa Si Anjo Anjo, Kecamatan Gunung Meriah, Minggu (31/5/2020).

Pada kegiatan tersebut turut hadir Kadis Perindagkop dan UKM Aceh Singkil  Paisal S. Pd, Kadis Perhubungan Alim Dewa, Kadis kesehatan Erwin, SKm, Kasatpol PP Ahmad Yani, Kasat Sabhara Polres  AKP Didik,  Kapolsek Gunung Meriah Ipda Muliyadi, SH, MH, Danramil 03/Gumer, Kapten Inf Dahlius, Camat Gumer,  Drs. Johan Pahmi Sanip, dan para Perangkat Desa Sianjo Anjo serta Pengurus Pasar.

Petugas Sosialisasi New Normal menuju Pekan Mingguan Desa Sianjo anjo melakukan sosialisasi dan pemasangan spanduk untuk menjalankan Protokol Kesehatan serta menyediakan Tempat Cuci Tangan di Pekan Mingguan Desa Si Anjo Anjo.

Forkoimda yang turun langsung ke pekan Mingguan Desa Sianjo Anjo juga melakukan pengukuran subuh kepada warga yang sedang berbelanja dan juga menghimbau agar para pembeli dan pedagangtetap menjaga jarak,  memakai Masker, serta tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan selama berbelanja, agar terhindar dari Wabah Pandemi Virus Corona (Covid 19).

Ahmad Yani selaku Kasat Pol PP menjelaskan hasil rapat Forkopimda yang digelar pada Jumat (29/5/2020) bertempat di Polres Aceh Singkil, Tim Gugus Tugas Covid- 19 sudah sepakat untuk mengikuti Program New Normal.

“Program New Normal ini, harus kita sosialisasikan kepada masyarakat,  khusunya kepada warga yang berada ditempat tempat keramaian dalam hal ini di Pekan Mingguan Desa Sianjo anjo,” katanya.

Sosialisasi tersebut disampaikan kepada warga guna menertibkan pasar, agar pembeli maupun para pedagang terhindar dari Pandemi Virus Corona (Covid 19).

Social Distancing (menjaga Jarak) akan kita sosialisasikan kepada para Pedagang, sehingga antara si pembeli dan penjual dapat melaksanakan aktifitas dengan tetap berpedoman kepada Protokol Kesehatan. Khusus kepada anggota Satpol PP adalah bagian terdepan dalam pelaksanaan Sosialisasi ini, dan di Back Up oleh Aparat TNI / Polri,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan  Kadis Perindagkop dan UKM Paisal S.Pd sbb mengungkapkan, aturan New Normal dan penertipan pekan wajib untuk dilakukan untuk memutus menyebaran virus Corona.

“Kita Wajib menertibkan Pekan, terlebih lagi Warga Wajib memakai Masker dan mengikuti Protokol Kesehatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Gunung Meriah Ipda Mulyadi, SH, MH menegaskan, Setiap Pintu masuk menuju Pekan selalu di Back Up oleh Aparat TNI / Polri guna mengatisipasi warga yang keluar masuk pekan.

“Mudah Mudahan Program yang kita buat ini dapat berhasil,  bisa mengubah Program New Normal menjadi Normal. Pintu masuk dan keluar pekan mingguan sudah diberi tanda2 san juga telah disediakan tempat cuci tangan umum bagi pengunjung pekan mingguan. Pelaksanaan sosialisasi penerapan new normal di pekan mingguan Sianjo Anjo diharapkan dapat menjadi contoh untuk wilayah lainnya,” nharap Kapolsek.

Pantauan dilapangan, kegiatan selain melakukan sosialisasi dan pemasangan spanduk, juga melakukan pengecekan sushu tubuh dan menganjurkan para pembeli dan pedagang untuk mencuci tangan di tempat yang telag disediakan. (Alexander)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.