Fitriani Manurung Bersama Pengrus Ranting PAC PDI P Medan Tembung Berbagi Takjil dan Masker

  • Whatsapp

Medan | Sinarlintasnews.com – Ditengah Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) tidak mengurangi aktivitas Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan untuk berbagi kebaikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan Hj.Fitriani Manurung, S.Pd, M.Pd bersama ADC Ketua DPRD Medan Hermanto Sagala.,S.Sos., M.Si, dan para para pengurus ranting kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung Nazarudin selaku ketua ranting dan juga Sekretaris ranting Chairul membagikan sejumlah takjil gratis kepada masyarakat.

Pembagian takjil gratis kali ini dilakukan di Jalan Mandala Baypas, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Kamis (7/5/2020).

Fitriani Manurung mengatakan, pembagian takjil tersebut bertujuan untuk membantu mengurangi beban masyarakat yang terdampak covid-19 terlebih dalam suasana Ramadhan.

“Kegiatan ini sudah kita lakukan sejak mulai puasa kemarin, dan ini kita lakukan sebagai kegiatan aksi sosial dengan membagikan takjil ini kepada warga untuk berbuka puasa,” katanya.

Dikatakannya, selain untuk berbagi takjil, juga mengedukasi masyarakat untuk saling menjaga dan saling menghargai antar umat beragama, bukan saja di bulan suci Ramadan, akan tetapi untuk seterusnya.

“Meski baru-baru ini ada sedikit kesalahpahaman antar kelompok masyarakat, kita jangan terprovokasi, kita harus tetap menjaga silaturahmi, saling menghargai satu sama lain. Kita jangan mau dipecah belah,” katanya.

Selain itu, Fitriani dan para pengurus ranting PAC PDI Perjuangan Ke amatan !edan Tembung juga membagikan sejumlah masker sembari menghimbau warga, untuk selalu waspada pada penyebaran virus corona, dengan mematuhi dan mengikuti anjuran penerintah.

“Mari kita bersama-sama melawan penyebaran covid-19 dengan mematihi anjuran pemerintah, menjaga kebersihan, menjaga jarak, menghindari kerumunan banyak orang, rajin cuci tangan dan menggunakan masker saat diluar rumah,” jelasnya.

Menurutnya, aktivitas yang mereka lakukan sepanjang bulan Ramadhan tersebut merupakan wujud piji syukur Majelis Taklim PPC PDI Perjuangan Kota Medan yang hingga sampai saat ini masih diberi kesempatan dan kesehatan.

“Kita berharap pandemi covid-19 ini segera berlalu, sehingga kehidupan dan aktivitas kembali normal seperti semula. Dan semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat bagi yang menerima. Dan janganlah dilihat dari besaran yang kemi berikan, tapi ini adalah bentuk kepedulian kami kepada warga yang membutuhkan,” jelasnya.

Fitriani juga kembali mengingatkan, pembagian takjil tersebut dilakukan setiap hari selama bulan puasa 1441 hijriah, di Sejumlah Kecamatan di Kota Medan.(Jerry).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.