Kades Pegayo Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

  • Whatsapp
Kepala desa Pegayo membagikan perlengkapan sholat kepada kaummdhuafa

Subulusalam | Sinarlintasnews.com – Kepala Desa Pegayo menyalurkan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa bertempat dirumah kepala Desa Pegayo, Minggu (3/5/2020).

Pembagian santunan tersebut, turut hadiri oleh para tokoh masyarakat, alim ulama dan warga setempat yang ingin menyaksikan kegembiraan para anak yatim.

H, Saiful Ahmadi selaku Kepala Desa Pegayo mengatakan, kegiatan kegiatan tersebut sebelumnya telah direncanakan.

“Sebelum saya menjadi Kepala Desa, ini sudah menjadi niat saya untuk berbagi kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Apa lagi ini dalam suasana bulan yang suci Ramadhan,” ungkapnya.

Saiful mengatakan, bantuan yangndiberikan tersebut berbentuk pakaian anak dan baju muslim untuk kaum duafa. Ia juga menyatakan dirinya sangat merasa senang nisa sedikit berbagi membantu anak-anak yatim piatu dan para jompo yang ada di Desa pegayo.

“Untuk orang yang tergolong mampu mungkin pakaian adalah hal yang sepele, namun bagi yatim piatu dan Duafa itu bisa menjadi hal yang berharga. Saya berharap semoga ke depannya kami bisa berbuat lebih dari sekarang,” ucapnya .

H. Saiful juga menyatakan, sebagai mahluk sosial yang bragama, memang selayaknya berbagi dengan sesama yang lebih membutuhkan uluran tangan seperti anak yatim dan dhuafa, danberharap bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan.

“Masing masing anak yatim menerima 1 stel pakaian baru, sedangkan untuk jompo menerima 1 set perlengkapan sholat mukna dan sajadah untuk perempuan, untuk kaum laki-laki 1 set perlengkapan sholat. Sajadah kain sarung baju muslim dan peci, Alhamdulillah semuanya berjalan dengan aman,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, Kades Pegayo ini juga mengajak masyarakat khususnya desa Pegayo untuk mematuhi anjuran physical distancing (Jaga jarak fisik) yang kemudian ditindaklanjuti dengan kebijakan work from home (Bekerja dari rumah), sebagai upaya pencegahan meluasnya virus korona (Covid-19).

“Mohon agar dipatuhi kebijakan yang ditentukan. Kesehatan adalah segalanya bagi kehidupan, maka sebelum dan setelah melaksanakan aktifitas diingatkan agar tidak melakukan hal hal yang merugikan diri sendiri, akhirnya berimbas kepada yang lain,” Ujarnya.

Dalam himbauannya, H. Saiful menminta kepada masyarakat agar masyarakat desa Pegayo untuk menunda mudik dalam suasan cobid-19, demi kenyamanan dan keselamatan, baik itu dari dalam maupun dari luar desa Pegayo.

Semenatra itu, para anak yatim dan kaum dhuafa yang menerima santunan tersebut, terlihat tampakmsangat senang, dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada H. Saiful yang sudah mau sedikit berbagi kepada mereka.(Syahbudin Padang).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.