Kurangnya Pemahaman Warga Tengtang Prokes, Babinsa Koramil 01/Barus Aktif Lakukan Sosialisasi

  • Whatsapp

Tapanuli Tengah | sinarlintasnews.com – Disama pandemi covid-19 saat ini, membuat para Babinsa harus kerja extra keras memberikan pemahaman pentingnya tentang menjaga kesehatan kepada masyarakay.

Seperti Halnya Babinsa Koramil 01/barus Kodim 0211/TT setiap harinya aktif melakukan patroli sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat di seluruh wilayah binaan.

Bacaan Lainnya

Prada Doni Syahputra Silaban mengungkapkan, dilapangan masih saja banyak warga yang tidak patuh dengan anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan, hal tersebut dikarenakan kurangnya pengetahuan dan pemahaman bahaya Covid-19 bagi kesehatan diri sendiri dan orang lain.

“Masih banyak warga yang kurang memahami dan menganggap virus ini tidak ada. tapi dengan pemahaman yang kita berikan mereka bisa menerima dan percaya dengan virus ini, sehingga mereka mematuhi dan melaksakanan kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

Prada Doni Syahputra Silaban juga menyatakan sosialisasi protokol kesehatan mereka lakukan denganberbagai macam cara, baik secara door to door maupun secara operasi yustisi bersama pikak kepolisain dan juga para tenga medis.

Sementara itu Danramil 01/Barus Kapten Inf M. Parapat mengatakan, bahwa dalam mendukung langkah pemerintah dalam pencegahan Covid-19, pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling mengingatkan dan memberikan arahan tentang bahayanya virus corona (Covid -19).

babinsa Koramil 01/barus bersama Bhabinkamtibmas berikan masker kepada salah seorang pengguna jalan yang tidak patuh protokol kesehatan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.