Kepala Desa Silatong Salurkan BLT DD Kepada 78 KK

  • Whatsapp
Foto : Kepala Desa Silatong, Abdul Hakim saat enyerahkan BLT kepada penerima manfaat

Aceh Singkil | Sinarlintasnees.com – Aparat Desa Silatong, Kecamatan Simpang Kiri, Kabupaten Aceh Singkil menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DDS) tahun anggaran 2020 bagi masyarakat terdampak COVID-19, di Kantor Desa Silatong, Rabu(21/05/2020)

Penyaluran BLT DDS bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 merupakan sebagai upaya pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Desa.Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi melalui APBDes Silatong untuk membantu beban masyarakat yang kurang mampu dan kehilangan mata pencaharian dengan adanya himbauan pemerintah pembatasan aktivitas diluar rumah karena adanya wabah Virus corona yang setiap saat bisa mengancam kesehatan bahkan bisa mengakibatkan korban jiwa.

Sehingga sebagian masyarakat kehilangan penghasilan dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Setelah mewabahnya pandemi virus corona di indonesia sejak awal maret 2020 lalu, pemerintah pusat dan daerah melalui Kementerian Desa menginstruksikan kepada para kepala desa seluruh indonesia untuk segera melakukan perubahan APBDes agar di dalam APBDes hanya ada 3 (tiga) jenis program prioritas yakni Penanggulangan covid -19, Padat Karya Tunai Desa, dan Pemberian Bantuan Langsung Tuna Dana Desa.

Kepala desa Silatong Abdul Hakim menyampaikan, bahwa Pemerintahan desa akan terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat/warga tidak mampu akibat Pendemi Virus Covid-19 .

Dijelaskannya, Sebanyak 78 kepala keluarga (KK) yang akan menerima bantuan, dengan jumlah Rp. 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) per bulan selama 3 bulan April, Mei, Juni.

“Bantuan tersebut diatur oleh Desa dengan diarahkan kepada penerima yang tidak pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik Pemerintah Pusat, Provinsi, maupun dari Kabupaten. Hal itu meminimalisir adanya bantuan ganda dari pemerintah,” Ungkapnya.

Abdul Hakim juga berharap, bantuan yang diberikan selama tiga bulan ini dimulai bulan April hingga bulan Juni tersebut, dapat dimanfaatkan dengan baik yakni untuk membeli makanan yang bergizi dan sehat.(Alexsander HA).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.