Peresmian Jembatan Dah disayangkan,  Ada Ceita Aneh Didalamnya

  • Whatsapp
foto Peresmian Jembatan Dah yang dan Sabirin Hutabarat saat dikonfirmasi Wartawan

Subulussalam | sinarlintasnews.com  – Peresmian Jembatan termegah di Kota Subulussalam mengandung cerita aneh yang tidak biasanya dilakukan pada setiap kegiatan peresmian pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah.

Peresmian jembatan Dah yang menghubungkan Kecamatan Rundeng dengan Kecamatan Sultan Daulat  yang berdiri kokoh di atas sungai Lae Souraya ini terkesan disayangkan oleh sejumlah pihak. Bahkan Jembatan tersebut sudah dinanti-nantikan masyarakat hingga Indonesia menginjak usia 74 tahun kemerdekaan.

Pasalnya, Peresmian Jembatan Dah dinilai tidak seperti hal peresmian bangunan-bangunan asset pemerintah lainnya. Seperti halnya disampaikan oleh salah Sabirin Hutabarat satu pengusaha Muda Kota Subulussalam turut menyayangkan peresmian jembatan Dah tersebut.

“Agak terlihat aneh peresmian itu, kenapa jadi Istri Walikota yang menggunting Pitanya, Kenapa bukan H.affan alfian Bintang,SE  selaku Walikota, ini terkesan aneh, sehingga cara inilah yang kita sayangkan,” ujar Sabirin, Minggu (15/3/2020).

Menurutnya, pengguntingan pita peresmian Jembatan tersebut di lakukan oleh Walikota. Melihat dari beberapa bangunan-bangunan yang diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Jokowi Dodo tidak dilakukan oleh ibu Negara, melainkan diresmikan dan digunting langsung oleh Presiden.

“Pak Presiden saja sebagai kepala Negara kita tidak pernah mewakili mengunting pita peresmian, ini kok agak berbeda ya, kenapa harus Istri, padahal Pak Walikota ada disitu, Wakil Walikota Juga ada disitu, Pak Kapolres Subulussalam juga disitu. Hal ini benar-benar kita sayangkan,” Ungkapnya.

Sabirin Hutabarat berharap, peresmian-persemin seperti itu tidaklah terjadi lagi kedepannya, sebab menjadi pertanyaan kepada sejumlah masyarakat.

“Harapan kita kedepan jangalah seperti ini lagi, kita harus belajar sebagaimana kepala Negara kita, yang tidak mewakili, sebab itu adalah tanggungjawab,” Pungkas Sabirin.

Sebelumnya, Walikota Subulussalam H.affan alfian Bintang,SE   didampingi  wakil Walikota  Drs. Salmaza,Map bersama unsure Muspida dan Muspika meresmikan Jembatan Dah pada kamis (12/ 2020). ( syahbudin Padang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.