Kades Geruguh Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

Subulusalam | Sinarlintasnews.com – Kepala Desa Geruguh menyalurkan bantuan paket kepada warga kurang mampu yang terkena dampak virus corona (covid-19), Minggu (3/5/2020).

Kepala desa Geruguh Bahagia mengungkapkan, bantuan sembako yang disalurkan berbentuk beras, gula, sirup, buah kurma.

“Sembako ini kita bagikan kepada warga kurang mampu, sedikitnya ada sebanyak 71 kepala keluarga yang kita salurkan,” kita menambahkan sirup dan kurma dalam sembako, berhubung saat ini masyarakat khususnya yang beragama islam sedang menjalani ibadah puasa,” kata Bahagia.

Dikatakannya, untuk pembagian paket bantuan sembako tersebut dibagikan di dua dusun yang ada di desa Geruguh yakni Dusun Gagak dan dusun Gelatik. Sekaligus membagikan ratusan masker.

“Selain membagikan sembako, kita juga membagikan ratusan masker kepada warga yang belum memiliki masker, berhubung masker masih belum siap di jahit, jadi yang ada aja dulu kita bagikan. Semoga apa yang diberikan ini dapat meringankan beban warga yang kesulitan di pandemi covid-19 ini,” ujarnya.

Sembari membagikan bantuan, Bahagia juga menghimbau dan mengajak warga agar tidak mudik selama wabah corona masih belum benar-benar usai.

“Saya menghimbau kepada warga khususnya desa Geruguh agar menyayangi didi sendiri dan keluarga, untuk itu saya minta agar menunda mudik selama wabah corona ini,” ungkapnya.

Bahagia barat juga menyatakan, himabuan penundaan mudik tersebut juga bukan hanya kepada warga desa Geruguh saja, melainkan warga yabg duluar desa Geruguh juga diharapkan untuk tidak mudik ke desa Geruguh selama covid-19.

Kepala Desa Geriguh Bahagia, saat membagikan secara langsung bantuannpaket sembako kepada warga kurang mampu

“Saya harap bisa saling memahami, ini semua demi keselamatan kita bersama. Mari kita patuhi anjuran pemerintah, tetaplah menjaga kebersihan, rajin cuci tangan, hindari kerumunan, jaga jarak dan juga selalu pakai masker saat berada di luar rumah. Dan Mari kita berdoa kepada Allah SWT semoga kita semua dilindungi dari wabah virus corona” Ujar Kepala Desa Beruguh Bahagia. (Syahbudin Padang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *