Geucik Buloh Dori Meriakan Yasianan Rutin Muda-Mudi Setiap Malam Jum’at

  • Whatsapp
Kepala Desa Buloh Dori Jahrin S dan Tkoh Agama

Sinarlintasnews.com | SUBULUSSALAM – Puluhan muda-mudi di Desa Buloh Dori, ini memiliki cara tersendiri dalam menangkal kenakalan remaja, yaitu dengan cara melaksanakan kegiatan wiritan dan yasinan rutin yang diadakan setiap malam Jumat secara bergiliran.

Seperti halnya yang dilaksanakan dirumah Kepala Desa (Geucik) Jahrin S di Jalan Syekh Hamzah Fansuri ini, Puluhan pemuda mengelar acara penbacaaan yasin secara bersama-sama.

Bacaan Lainnya

Para remaja putri membacakan surat yasin

Jahrin menyatakan, kegiatan yasinan tersebut, adalah merupakan kegiatan rutin para muda-mudi Desa Buloh Dori, yang bertujuan untuk memperkuat ilumu agama, dan untuk meningkatkan silaturahmi dan pemahaman agama yang sudah banyak ditinggalkan oleh kalangan remaja saat ini.

“Kegiatan baca yasin ini sudah lama kita adakan. para pemuda di desa ini kita wajibkan untuk tetap melakukan pe,bacaan yasin secara bergiliran. Ini juga bertujuan agar remaja dikampungnya terbiasa membaca Al-Qur’an dan untuk membatasi para muda-mudi dari perilaku yang tidak baik,“ Kata Jahrin Kamis (13/6/2019)

Menurutnya, Surat Yasin adalah jantung Alquran, apabila seseorang membaca surat Yasin maka Allah akan memberikan pahala kepadanya seperti mengkhatamkan Alquran sepuluh kali dan jika seseorang membaca surat Yasin dengan tujuan mendapatkan pahala dari Allah SWT maka dia akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu. Membaca surat Yasin pada tengah hari, maka semua hajatnya akan dikabulkan oleh Allah SWT.

“Rasulullah SAW bersabda, “Lazimkan olehmu membaca surat Yasin, maka di dalamnya ada dua puluh berkat. Jikalau yang membaca orang lapar maka ia akan dikenyangkan. Jikalau yang membaca orang telanjang (orang tak mampu membeli pakaian) maka ia akan dikaruniai pakaian. Bila ia bujang maka ia akan cepat jodohnya. Bila ia takut, ia akan diberi keamanan. Bila ia sakit maka ia akan diberi kesembuhan” (HR Ali bin Abi Thalib),” jelasnya

Sementara itu, ketua muda-mudi desa Amir paisal Munthe menyampaikan ungkapan terimakasih kepasa Geucik Buloh Dori yang telah mendukung dan memeriahkan setiap kegiatan pembacaan yasin disetiap malam Jumat secara bergiliran.

Terimakasih banyak kepada Geucik yang ikut berpatisipasi dama program yasinan rutin setiap malam jumat ini,” kata amir

Pantauan dilapangan, kegiatan yasinan tersebut juga terlihat turut dihadiri para tokoh Agama dan tokoh masyarakat. Sementara para muda-mudi terlihat sangat bersemangat dalam melakukan pembacaan yasin tersebut.(UDIN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.