Aparat Desa Lae Mate Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan resmikan Posko Penanggulangan Covid-19

  • Whatsapp

Subulussalam | Sinarlintasnews.com – Jajaran Pmerintah Desa Lae Mate, Kota subulussalam melakukan penyemprotan disinfektan dipemukiman warga, rumah ibadah dan juga sejumlah fasilitas umum lainnya di Desa Lae Mate, Saptu (11/4/2020).

Kepala Desa Lae mate Rahmada Maha menyatakan, tujuan penyemprotan disinfektan tersebut adalah untuk memutus mata rantai penyebaran sekaligus pencegahan virus corona (covid-19) di desa Lae Mate.

“Penyemprotan ini kita lakukan untuk mengatisipasi penyebaran covi-19 di desa Lae Mate, meski sejauh ini masih belum ada yang terindikasi, namun kita lebih baik mencegah dari pada mengobati,” ungkapnya.

Usai melakukan penyemprotan, Kepala desa Lae Mate Rahmada Maha bersama perosonil TNI-Polri dan pihak Dinas Kesehaan Kota Subulussalam dan para tokoh masayarakat melanjutkan kegitan peresmian Posko penanggulangan Covid-19.

Dalam arahannya, Rahmada Maha menyatakan, tujuan mendirikan posko siaga tesebut adalah sebagao tempat pengecekan warga yang keluar masuk desa, sekaligus sebagai tempat nformasi terkait covid-19.

“Diposko dapat memberikan informasi terkait Covid-19 didesa kita,atau juga sebagai tempat penanggulangan bila ada yang terjangki agar secepatnya melaporkn ke anggota yang selalu siaga di posko. selain itu, warga yang datang dari luar daerah juga harus dichek atau di periksa kesehatannya terlebih dahulu sebelum berbaur dengan warga desa Lae Mate guna meminimalisir sedini mungkin penyebaran covid-19 di kampong kita,” ujarnya.

selain itu, Rahmada Maha juga menyampaikan himbauan kepada warga agar tetap waspada terhadap penyebaran covid-19, dengan mematuhi intruksi pemerintah agar tetap menjauhi keramaian, meniadakan sementara kegiatan yang melibatkan banyak orang dan menjaga kebersihan.

“Saya berharap kepada kita semua agar tetap bersabar, jangan panik dengan keadaan ini, kita serahkan semuanya kepada Allah SWT. kita patuhi apa yang sudah disampaikan pemerintah, semoga saja wabah ini cepar berlalu dan kita dapat beraktifitas seperrti biasanya lagi,” pungkas Ramadan Maha. (Syahbudin Padang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.