Atisipasi Covid-19, Kades Desa Lae oram, Mendirikan Posko Sterilisasi dan Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp

SUBULUSSALAM – SINARLINTASNES.com – Guna atisipasi dan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di masyarakat khususnya Desa Lae oram, mendirikan posko streilisasi pencegahan Covid-19.

(

Kepala Desa Lae oram, Kecamatan Simpang kiri, Kota Subulussalam ASRADI menyatakan, pembentukan posko tersebut bertujuan untuk pencegahan penyebaran covid-19 kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh IBU Camat,Kapolsek Simpang Kiri, Koramil dan masyarakat Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam.

“Kita melakukan ini agar warga Desa Lae oram ini sebagai bentuk keseriusan kita dalam pencegahan Covid-19 ini. Kita juga bekerjasama dengan pihak TNI-Polri dan juga pihak Dinas Kesehatan Bidan desa, BPG Kampong”kadus dan pemuda , beserta tokoh masyarakat, katanya, Minggu (5/4/2020).

ASRADI, menjelaskan, posko tersebut juga bertujuan sebagai tempat penerimaan laporan masyarakat bila adanya ditemukan atau terindikasi covid-19.

“Kalau ada yang terindikasi agar segera dilaporkan ke posko yang telah kita persiapkan. Agar segera ditangani untuk mendapatkan pertolongan. Kalau ada yang kenal, tolong segera diberitahu, jangan didiamkan, demi kenyaman dan keselamatan kita bersama,” ungkapnya.

ASRADI, juga menyatakan, selain mendirikan Posko, juga melakukan penyemprotan disingektan di sejumlah titik, baik dari jalan, fasilitas umum, rumah ibadah dan juga pemukiman warga.

“Kita juga melakukan penyemprotan disinfektan. Sembari menghimbau agar warga tidak keluar rumah kalau tidak ada yang sangat penting. Karena ini bukan hanya kepentingan peribadi, tetapi kepentingan kita bersama. Kita jadikan contoh beberapa daerah di negara yang sudah terlebih dahulu merasakan dampak dari covid-19 ini,” terangnya.

Menurutnya, pencegahan virus corona tersebut dapat dilakukan bila masyarakat mematuhi intruksi pemerintah terlebih dengan adanya maklumat Kapolri dalam penanganan cobid-19.

“Mari kita sama-sama menjaga, agar semua bisa berjalan aman dan lancar. Kalau kita tetap bertahan dan tidak menghiraukan intruksi pemerintah, maka selesailah kita semua mengatasinya. Karena virus ini sangat cepat penularannya. Jadi marilah bersatu melawan cobid-19 ini. Kalian tetaplah dirumah untuk kami dan kami diluar untuk kalian,” pungkasnya. (Syahbudin Padang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.