Kapolres Tapteng Gelar Peresmian dan Penyerahan Kunci Bedah Rumah Kepada Warga

  • Whatsapp
Ibu Bhyangkari didampingi Kapolres tapanulinTengah memotong pita rumah bedah Ibu Saymsia Panjaitan di Kelurahan Kalangan, Kecamatan Pandan

Sinarlintasnews.com | TAPTENG – Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Sukamat, SIK, SH, bersama pejabat utama Polres Tapteng dan jajaran menggelar acara “Penyerahan Rumah Bedah” kepada Syamsia Panjaitan warga Kelurahan Kalangan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Selasa (16/7).

Program bedah rumah Polres Tapteng diwilayah Polsek Pandan tersebut merupakan program bedah rumah yang ke dua dimana sebelumnya telah dilakukan di laksanakan di Kelurahan Budiluhur, Kecamatan Pandan.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Jula Beli Ganja, Warga Barus Ini Diciduk Polisi

BACA JUGA : Polres Tapteng Gelar Upacara Syukuran Peringatan HUT Bhayangkara ke-73

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat, SIK, MH dalam sambutannya didampingi Ibu Bhayangkari dan Wakapolres Kompol Kamdani mengatakan, program bedah rumah ini adalah salah satu dari sekian banyak kegiatan yang dilaksanakan Polres Tapteng yang berkaitan memperingati Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019.

“Kami dari Jajaran Polres Tapteng mengimplementasikan ajaran kasih mewujudnyatakan dalam berkehidupan di tengah-tengah masyarakat, salah satunya melalui prorgram bedah rumah ini. Sebab Polri itu juga adalah masyarakat,” Tutur Sukamat.

Kapolres menjelaskan, program bedah rumah tersebut merupakan kerjasama dengan para anggota Polres Tapteng, sehingga bedah rumah tersebut dapat berjalan dengan baik.

“Inilah kami Polri, kami adalah sahabat rakyat yang selalu melindungi serta memparhatikan kebutuhan rakyat.Harapan kami, kita bisa berkesinambungan untuk membantu masyarakat, dan untuk selanjutnya kami akan kita tampung informasi sesuai dengan kemampuan,” ujar Kapolres

Sementara itu, Camat Pandan Deni Kurniawan Panggabean yang juga hadir dalam penyerahan bedah rumah tersebut, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Jajaran Polres Tapteng yang telah peduli dan memperhatikan warga kecamatan Pandan dengan program Rumah Bedah bagi keluarga yang memiliki rumah tidak layak huni.

“Terimakasih banyak pak Kapolres dan seluruh jajaran atas bantuan yang telah diberikan kepada warga kecamatan Pandan terlebih di Kelurhan Kalangan ini. Harapan kami juga, kiranya kedepan bantuan ini juga dapat dilakukan di kelurahan-kelurahan lain. Semoga melalui Program-prog inipolri akan selalu dicintai masyarakat,” ungkapnya

Hal senada disampaikan oleh Tokoh Masyarakat yang mewakili ibu Syamsiah mengutarakan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Polres Tapteng. Menurutnya dari beberapa orang Kapolres Tapteng selama ini, baru kali inilah mereka memndapat perhatian dari Pihak Kepolisian Polres Tapteng.

BACA JUGA : Kapolres Tapteng Gelar Peresmian dan Penyerahan Kunci Bedah Rumah Kepada Warga

BACA JUGA : YARA Minta Kapolri Copot Kapolres Aceh Singkil

BACA JUGA : Seorang Oknum Polisi Aceh Singkil Diduga Door Kepala Warga diacara Perkawinan, Tewas Diperjalanan

“Terima kasih banyak pak, baru kali ini kami mendapat perhatian dari Pihak Polres Tapteng, semoga polri semakin jaya dan kami juga akan selalu senantiasa siap dalam membatu Pihak Kepolisian,” katanya

Sementara itu, Ibu Sayamsia Panjaitan secara pribadi mengaku tak menyangka akan mendapat perhatian pihak Mapolres Tapteng. Ibu yang dikaruniai 1 orang ini bekerja membatu di salah satu rumah makan dan berpenghasilan paspasan ini sangat merasa bahagia atas kepedulian pihak Mapolres Tapteng yang telah menedah rumah layak huni sebagai tempat tinggalnya bersama anak semata wayangnya.

“Saya sangat berterimakasih atas kepedulian pak Kapolres dan seluruh anggota Polres Tapteng, Seperti mimpi saya bisa memiliki rumah seperti orang lain. Jangankan untuk bangun rumah, buat makan sehari-hari saja masih sulit, kini kami punya secercah harapan baru tinggal di rumah yang lebih layak,” kata Syamsia Panjaitan, sambil meneteskan air mata seraya berjanji akan merawat rumah barunya.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Ibu Bhayangkari dan penyerahan kunci rumah. Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan nasi Tumpeng dan makan siang bersama.

Dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Wakpolres Taptemg Kompol Kamdani, Para Kasat, Para Kapolsek, Bhayangkari, Camat Pandan, mewakili Danramil, dan disaksikan langsung oleh masyarakat.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 10.30 WIB hingga selesai berjalan dengan aman dan penuh Hikmah. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.