Hj. Fitriani Manurung Bersama PAC PDI-P Kota Medan Bagikan Hand Sanitizer dan Semprotkan Disinfektan di Tanjung Gusta dan Helvetia

  • Whatsapp

MEDAN | Sinarlintasnews.com – Ketua Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan Hj. Fitriani Manurung, S.Pd, M.Pd kembali membagikan sejumlah anti septik dan hand sanitizer kepada masyarakat serta penyemprotan disinfektan disejumlah fasilitas umum dan rumah ibadah guna pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Kegiatan yang digelar di Kelurahan Tanjung Gusta dan Helvetiah Tengah dilakukan bersama para pengurus PAC dan anak Ranting PDI-P Kelurahan Tanjung Gusta dan Helvetia Tengah, Kecamatan Medan Helvetia.

Bacaan Lainnya

Fitriani Manurung didampingi Ketua PAC PDI-P Helvetia Jansen Sihaloho dan Jonlys Purba sebagai Sekretaris mengungkapkan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan serta membatu Pemerintah dalam memutus mata rantai Virus Corona khususnya di Kota Medan.

“Hari ini kita membagikan Jamu, Vitamin, Sarung Tangan dan Hand Sanitizer kepada masyarakat secara gratis. Ini kita lakukan sebagai wujud kepedulian DPC, PAC dan Anak ranting PDI Perjuangan Kota Medan, Sekaligus sebagai dukungan kepada Pemerintah bersatu melawan covid-19 ini,” ungkapnya Rabu (1/4/2020).

Selain membagikan anti septik, PAC dan Anak Ranting PDI-Perjuangan Kelurahan Tanjung Gusta dan Helvetia Tengah juga melakuka penyemprotan disinfektan disejumlah fasilitas umum, Rumah Ibadah, Sekolah, juga pemukian warga.

Pada kesempatan itu juga, Hj. Fitriani Manurung juga melakukan sosialisasi himbauan untuk tidak melakukan atau mengurangi aktivitas di luar rumah, Meminta masyarakat untuk tetap mematuhi dan mengikuti instruksi pemerintah dengan menghindari bepergian ke tempat-tempat umum yang ramai pengunjung (social distancing), menggunakan masker saat beraktivitas di tempat umum atau keramaian, Rutin mencuci tangan dengan air dan sabun atau hand sanitizer.

“Ayo lawan Corona dari diri kita sendiri. Peduli diri kita, keluarga kita, kerabat kita, dan lingkungan kita. Tetaplah dirumah untuk sementara waktu sampai keadaan benar-benar steril,” kata Fitriani.

Kegiatan tersebutpun mendapat aptesiasi dari masyarakat setempat. Sebab sejak ditetapkan kewaspadaan level tinggi/lockdown belum ada perhatian serius kepada masyarakat Kota Medan terkhusus di Kelurahan Tanjung Gusta dan Helvetia Tengah yang datang memberikan sumbangsi/bantuan atisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 kepada warga secara langsung.

“Terima kasih banyak kami ucapkan kepada Ibu Fitriani Manurung dan seluruh para pengurus dan kader DPC, PAC PDI Perjuangan Kota Medan yang telah membatu dan peduli keselamatan kami dari wabah ini. Ini baru pertama kalinya ada yang peduli kepada kami disini, gak tau kalau di tempat lain. Kita berharap virus ini cepat berlalu,” ungkap Ibu Sulastri warga Kelurahan Tanjung Gusta mewakili ibu-ibu lainnya didampingi Kepala Lingkungan 4.

Hal senada juga disampaikan ibu Clara, menurutnya kegiatan yang dilakukan tersebut sangat positif. Setidaknya pembagian vitamin dan hand sanitijer serta penyemprotan disinfektan tersebut mereka sedikit lebih tenang untuk mengatisipasi penularan virus corona.

“Dengan penyemprotan dan antiseptic ini setidaknya membuat kami merasa tenang. Selama ini belum ada penyemprotan disini. Sehingga kami memang merasa panik, apa lagi membaca berita dan tayangan di televisi. Virus ini sangat berbahaya. Terima kasih banyak kami ucapkan kepada Ibu Fitriani dan rekan-rekan semuanya atas kepedulian dan partisipasi ini kepada kami,” ujar Clara.(Jerry).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.