Kondisi Virus Corona di Tapteng, 58 ODP 8 Aman, Berikut Daftarnya

oleh

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Hingga 23 Maret 2020, Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini di Kabupaten Tapanuli Tengah sebanyak 50 dari yang sebelumya berjumlah 58 Oranng.

Hal tersebut terungkap setelah Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan kondisi terkini kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pada 23 Maret 2020 terkait penanganan Virus Corona ( Cobid-19) dilingkungan Pemkab Tapteng.

“Sebelumnya ada 58 ODP namun 8 diantaranya sudah selesai dari 14 hari pemantauan,” Jelas Bakhtiar Ahmad Sinarani.

Ke 58 OPD tersebut tersebar dibeberapa Kecamatan yang ada di KabupatenTapanuli Tengah yakni, di Kecamatan Sarudik 7 orang, Tapian Nauli 8 orang, Tukka 6 orang, Manduamas 11 orang, Kolang 7 orang, Pandan 6 orang, Sibabangun 7 orang, Sosorgadong 5 orang, dan Sirandorung 1 orang.

Sementara 8 ODP sudah selesai 14 hari pemantauan dan dinyatakan aman negatif Corona, yaitu di Kecamatan Manduamas 4 orang, Sarudik 3 orang, dan Pandan 1 orang.

Selain itu Bupati Tapteng ini juga menerangkan, telah menyiapkan sebanyak 25 ruang isolasi masing-masing satu isolasi per puskesmas dan tiga ruang di RSUD Pandan sebagai ruang isolasi bagi orang terjangkit Covid-19 sebelum di rujuk ke Rumah Sakit yang dihunjuk Pemerintah.

Selain itu, dalam Laporan Bupati Tapanuli Tengah juga menyatakan, sebanyak 917 Rumah Ibadah sudah disemprot desinfektan, dan sejumlah fasilitas publik.

“Kami sampaikan kepada Bapak Gubernur, kami meminta untuk bantuan Alat Pelindung Diri (APD) sama dengan kabupaten/kota yang lain. Kami sudah memesan APD tapi hingga saat ini belum ada juga,” kata Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani. (Jerry).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *