Walikota Subulussalam Resmi buka Acara Sosialisasi Dana Desa Di Gedung LPSE

  • Whatsapp

Subulussalam | SINARLINTAS NEWS.COM- pemerintah kota subulussalam, adakan Sosialisasi Dana Desa Alokasi dana Desa kampong, dan Dana bagian dari hasil pajak daerah dan retribusi daerah kepada kampong. di gedung LPSE, Kantor Walikota, Senin (24/02/20)

Dalam Acara Sosialisasi Dana Desa turut hadir dandim 0118/ subulussalam
kapolres subulussalam, kajari kota subulussalam, para kepala skpk yang berhadir
para camat yang berhadir, tenaga ahli p3md kota subulussalam,para kepala kampong dalam wilayah kota subulussalam beserta aparaturnya, dan peserta sosialisasi dana desa.

Walikota Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang SE Menyampaikan dalam pidato nya, sosialisasi dan alokasi dana kampong, untuk tahun anggaran 2020 ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan manajerial, kinerja, disiplin, serta profesionalitas di dalam penyelenggaraan pemerintahan kampong.
sehingga mampu meningkatkan pembangunan kampong, pembinaan masyarakat kampong, dan pemberdayaan masyarakat kampong yang mendorong peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat ujarnya

dengan adanya sejumlah dana yang tediri dari alokasi dana desa, dana bagian dari hasil pajak dan retribusi daerah kepada kampong dalam wilayah pemerintah kota subulussalam, hendaknya menjadi pemicu bagi aparatur pemerintah desa untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

penggunaan dana desa ini harus dipergunakan sesuai dengan program yang ada di desa. dana desa digunakan dalam pembiayaan prioritas pembangunan, pembangunan pemberdayaan masyarakat kampong. tegasnya

maka kami minta kepada para kepala kampong untuk lebih teliti dan jeli dalam melaksanakan setiap kegiatan. hal ini penting, agar program strategis yang dilaksanakan di kampong-kampong, dapat berjalan lancar, dan benar-benar bermanfaat.

oleh karena itu, kami berharap, selain melalui kegiatan sosialisasi ini, kepada dinas pemberdayan masyarakat kampong juga dapat menjadi fasilitator atau pendamping masyarakat dalam pengelolaan dana desa ini.

kami berharap, melalui acara sosialisasi dana kampong ini, membawa dampak positif, terutama dalam upaya kita untuk mencapai cita-cita bersama,memajukan pembangunan kampong dalam wilayah pemerintah kota subulussalam.
( syahbudin Padang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.