Kades Tugan, Terapkan protokol Kesehatan Covid-19 Kepada Warga

  • Whatsapp
Kepala Desa tugan, Kadil LB

Aceh Singkil | Sinarlintasnews.com – Dalam mengatisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) khususnya di desa Tugan, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Pemerintah Desa Tugan menekankan penerapan protokol kesehatan covid-19.

Kepada wartawan, Kepala Desa Tugan, Kadik LB mengungkapkan, saat ini warga desa Tugan ditekankan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19, diantaranya dengan menyaipakan tong air cuci tangan kepwda warga.

Bacaan Lainnya

“Wabah ini tidak boleh kita anggap enteng, harus tetap kita waspadai, karena virus ini tidak mengenal siapapun, pangkat, jabatan, dan sebagainya, jadi mari kita bersama sama menjaga. Kita harus mematuhi anjuran pemerintah, karena itu untuk kebaikan kita bersama,” kata Kadik, Jumat (16/10/2020).

Kadik menjelaskan, terkhusus warga desa Tugan, ditetapkan untuk tetap menggunakan masker bila berpergian atau diluar rumah, hal tersrbut dilakukan sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kita tidak tau siapa yang tertular dan siapa yang menularkan, yang pasti kita harus tetap saling menjaga, mari menjaga kebersihan, rajin cuci tangan, dan hindarilah kerumaman banyak orang,” ungkapnya.

Dalam pantauan dilapangan, pemerintah desa tugan menambahkan dua titik tong air yang terletak di Dusun 1, di Dusun 2 dan dan di kantor kepala desa Tugan. (Bustami Berutu).

Kepala Desa tugan, Kadil LB

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.