Maju Dari Perseorangan, ASSED Serahkan 8.522 Syarat Dukungan KTP ke KPU Sibolga

  • Whatsapp

SIBOLGA | Sinarlintasnews.com – Pasangan Bakal Calon Walikota/Wakil Walikota Sibolga Drs. H. Ahmad Sulhan Sitompul, M.AP – Edward Siahaan (ASSED) dari jalur independen, secara resmi mengantarkan syarat dukungan sebagai Pasangan Calon Walikota/wakil Walikota Sibolga dari Jalur Perseorangan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sibolga, Kamis (20/02/2020).

Pasangan Drs. H. Ahmad Sulhan Sitompul, M.AP – Edward Siahaan diantar ratusan masyarakat yang ikut serta mengantarkan ke KPU dengan berjalan kaki dari center Pasangan ASSED di Jalan R. Suprapto Kelurahan Pasar Belakang menuju Kantor KPU Sibolga di Jalan S. Parman Kecamatan Sibolga Kota.

Drs. H. Ahmad Sulhan Sitompul, M.AP – Edward Siahaan keduanya memakai pakaian putih-putih tiba di KPU sekitar pukul 10.15 WIB, mereka disambut baik oleh para komisioner KPU Sibolga.

Begitu memasuki ruangan, rombongan Drs. H. Ahmad Sulhan Sitompul, M.AP – Edward Siahaan diterima oleh panitia pendaftaran. Di dalam ruangan terlihat Drs. H. Ahmad Sulhan Sitompul, M.AP – Edward Siahaan mengisi daftar hadir sebelum dipersilakan memasuki ruangan lainnya.

Selanjutnya, Tim masuk dengan membawa sebanyak 17 boks yang berisi ribuan kartu tanda penduduk (KTP) dukungan sebagai syarat untuk maju dari jalur perseorangan atau independen.

“Syarat dukungan yang kita serahkan ada sebanyak 8.522 yang tersebar di 17 Kelurahan di empat Kecamatan Se Kota Sibolga,” kata Sulhan.

Sulhan Sitompul mengaku proses pendaftaran calon independen pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 lebih berat dari Pilkada sebelumnya.

Sebab, pada Pilkada 2020 kali ini harus memasukkan data ke Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU. Meski begitu, Pasangan Drs. H. Ahmad Sulhan Sitompul, M.AP – Edward Siahaan mengaku juga optimistis memenangkan Pilkada, terlebih melihat banyaknya dukungan masyarakat.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada kami. Ada 20-30 parsen dukungan per kelurahan yang kita serahkan ke KPU. Dengan dukungan sebanyak ini, kita yakin dan percaya bisa lolos dalam pencalonan,” ujar Sulhan didampingi wakilnya Ecward Siahaan.

Sekadar diketahui, sebelumnya Drs. H. Ahmad Sulhan Sitompul, M.AP – Edward Siahaan telah melakukan submit dukungan masyarakat ke Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU Sibolga.

Sementara itu, Ketua KPU Sibolga Khalid Wahid yang menerima langsung syarat dukungan Bacalon perseorangan memaparkan, dukungan untuk pasangan itu telah melewati syarat minimal yang ditetapkan, yakni 6.470 dukungan dengan sebaran 17 Kelurahan 4 kecamatan yang ada di Kota Sibolga.

“Dukungan yang diserhan oleh pasangan Drs. H. Ahmad Sulhan Sitompul, M.AP – Edward Siahaan akan kami hitung dan melakukan verifikasi administrasi dan faktual untuk memastikan syarat dukungan tersebut tidak ada yang ganda atau nama nama PNS,TNI, Polri yang masih aktif akan ditandai,” ujar Khalid Wahid.

Selain itu, Khalid juga mengatakan, hingga hari kedua penyerahan syarat dukungan dari jalur perseorangan yang diusung dari tanggal 19-23 Februari, masih pasangan Drs. H. Ahmad Sulhan Sitompul, M.AP – Edward Siahaan menjadi bakal calon kepala daerah pertama yang menyerahkan syarat dukungan ke KPU sebagai bakal calon yang maju melalui jalur independen.

“Baru pasangan Drs. H. Ahmad Sulhan Sitompul, M.AP – Edward Siahaan yang baru menyerahkan syarat dukungan, namun yang sudah menyerahkan surat mandat operator dan meminta akun silon ada dua pasangan yaitu pasangan Apul Marbun – Irwansyah Simanjuntak dan Mardiani Tanjung-Sanggaraja Sitompul,” ungkap Khalid.

Bacalon yang telah memenuhi syarat akan ditetapkan sebagai tiket atau perahu pada tanggal 16-18 Juni 2020 mendatang, sambung Khalid.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.