Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Tapteng Gelar Patroli Dialogis dan Penertiban Tempat Kerumunan Masyarakat

  • Whatsapp
Personil Polres Tapteng menyampaikan himbauan agar kepada warga yang berkumpul-kumpul agar menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19

TAPANULI TENGAH | Sinarlintasnews.com – Beragam cara dilakukan jajaran Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) untuk mengedukasi warga untuk terhidar virus Corona. Salah satunya dengan melakukan Patroli Himbuan memberikan edukasi pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam hidup sehari-hari.

Beberapa tempat yang biasanya menjadi lokasi nongkrong pun disasar Jajaran Polres Tapteng, baik Rumah Makan, Kedai kopi, Cafe dan tempat keramaian lainnya.

Bacaan Lainnya

Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH, SIK, MH Melalui Paur Subbag Humas Polres Tapanuli Tengah Ipda Js Sinurat mengungkapkan, pihaknya menugaskan Personil Jajaran Polres untuk mengajak masyarakat menaati protokol kesehatan, di antaranya menggunakan masker, physical distancing dan cuci tangan memakai sabun/Handsanitizer.

“Kami meminta masyarakat agar menyadari kalau warga harus mematuhi protokol kesehatan, jika ingin penyebaran Covid-19 bisa diatasi,” ujar Ipda Js Sinurat, Selasa (7/7/2020).

Kapolres menjelaskan, untuk menekan penyebaran virus ini, harus ada gerakan bersama. Dan berharap agar masyarakat mematuhi peraturan protokol kesehatan.

“Ketujuh Polsek jajaran Polres Tapteng semua dikerahkan untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat. Kepada pelaku usaha warung makan, kedai kopi agar menyediakan Cici tangan dengan air yang mengalir dan juga menyediakan Hand sanitizer bagi pelanggannya, dan juga hindari perkumpupan jangan berkerumunan,” Ujar Ipda JS Sinurat.

Personil Polres Tapteng menyampaikan himbauan agar kepada warga yang berkumpul-kumpul agar menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19

Seperti diketahui, personil Polres Tapteng terus melakukan Patroli Dialogis dan Penertiban tempat kerumunan Masyarakat, Café, Diskotik, Resto, Lapangan Umum, dll dengan cara Persuasif guna mencegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19). Menghimbau agar masyarakat membiasakan menggunakan Masker ditempat Keramaian, Sering mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktifitas (Gunakan sarung tangan), Sosial distancing dan Physical distancing dan juga menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). (RIL)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.