Patty Kalo Offroad Sibolga – Tapteng Bantu Korban Banjir Barus dan Evakuasi Pohan Menimbun Jalan

  • Whatsapp
Patty Kalo offroad Sibolga-Tapteng saat memberihkan jalan yang tertimbun puing-puing bangunan dan pohon

TAPANULI TENGAH | SINARLINTASNEWS.COM – Prihatin dengan kondisi korban bencana banjir di Kecamatan Andam Dewi dan Kecamatan Barus Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Patty Kalo offroad salurkan bantuan untuk masyarakat yang terkena bencana.

 

Patty Kalo offroad serahkan bantuan korban bencana alam Barus melalui Dinsos Kabupaten Tapanuli Tengah

Ketua patty kalo offroad Sibolga-Tapteng Abdul Rahman menyebutkan bantuan tersebut merupakan sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan atas musibah bencana banjir.

“Ini adalah misi kemanusian dan peduli sesama sauadara kita yang terkenak banjir ini, memang program agenda patty kalo untuk kepedulian terhadap saudara kita” rombongan membawa bantuan sandang dan pangan yang dibutuhkan oleh para pengungsi,” ungkapnya, Kamis (30/1/2020).

Abdul Rahman menyebutkan, bantuan sembako tersebut diserahkan kepada korban bencana banjir melalui posko yang didirikan Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Karena yang terkena banjir ini banyak, maka kita menyerahkan melalui Dinsos Tapteng. Semoga apa yang kita berikan yang tidak seberapa ini dapat meringankan beban saudar-saudara kita. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan rutinitas Patty Kalo Offrod setiap ada bencanda baik di Sibolga maupun Tapteng karena ini masuk program agenda kegiatan patty kalo offrod untuk membantu saudara saudara kita yang terkena bencana,” ungkap Abdul Ragman.

Selain memberikan bantuan, rombongan Patty Kalo Offroad juga membatu mebersihkan sampah dan kayu-kayu yang menutupi badan jalan dan sejumlah titik lokasi yang tertimbun akibat banjir.

Sebelumnya, Peristiwa banjir melanda Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) di Kecamatan Barus dan Kecamatan Andam Dewi, terjadi pada Rabu (29/1/2020) dinihari.

Sedikitnya sembilan orang dikabarkan meninggal dunia dan puluhan orang luka-luka. Selain itu sejumlah rumah waga dan jalan raya juga hancur akibat terjangan banjir.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.