Ditengah Pandemi Covid-19, Kadis Pertanian Aceh Singkil Gelar Panen Raya di Desa Ujung Limus

  • Whatsapp

ACEH SINGKIL | SINARLINTASNEWS.com – Ditengah pandemi coronavirus (covid-19), Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Singkil Kuatno didampingi Koramil o4 simpang kanan Kapten Inf. Asfimal dan jajaran Kodim 0109/Agar serta Muspika Kecamatan simpang  melaksanakan kegiatan panen raya padi di Desa ujung Limus Asli dilahan seluas 25 hektar yang merupakan lahan milik masyarakat kelompok Cinta Tani yang terdiri dari 70 anggota, Selasa (21/4/2020).

Dalam sambutannya,  Kadis Pertanian dihadapan mengucapkan terima kasih kepada Kelompok cinta tani. Sedikitnya, dalam kegiatan tersebut diikuti lebih dari 250 orang.

“”Alhamdulillah di tengah kondisi pandemi virus corona, petani padi kita mampu panen yang hasilnya memuaskan, kita bisa melaksanakan panen raya seperti saat ini dan diharapkan untuk desa-desa yang lain bisa mengikuti contoh para petani yang ada di Desa ujung Limus, Asli bisa panen yang cukup memuaskan,” ungkapnya.

Kuatno juga menghimbau warga untuk tidak perlu khawatir terjadinya kelangkaan bahan kebutuhan pokok walaupun kini terjadi fandemi virus corona.

“Berbelanja kebutuhan pokok seperti biasanya. Tak perlu berlebihan atau panic buying. Kalau panik, harga justru akan melonjak. Sekarang belanja seperti biasa saja agar harga stabil,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil 04/ Simpang Kanan Kapten Inf. Asfimal menyampaikan agar masyarakat bersinergi antar Babinsa, PPL dan kelompok tani untuk mencapai target hasil panen yang memuaskan.

“Program Swasembada Pangan yang sudah berjalan, masyarakat bersinergi dengan Babinsa untuk  membantu petani, karena Babinsa dan PPL langsung turun ke lapangan untuk membantu permasalahan yang dihadapi petani di Lapangan,” ungkapnya. (Alex sander).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.