Serda Azhar Sihotang, Guru Sehari Terbaik Versi Murid SDN 153079

  • Whatsapp

Sinarlintasnews.com | TAPTENG – Babinsa Koramil 04/Pinangsori Jajaran Kodim 0211/Tapanuli Tengah ini, tampaknya memiliki aura sebagai guru. Sikap sabar, penyayang serta suka berlelucon, memiliki daya tarik tersendiri, yang membuatnya disenangi murid.

Saat berkesempatan menjadi Guru selama Sehari di SD Negeri 153079 Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Selasa (26/11/19), Babinsa, Serda Azhar Sihotang mengajarkan berbagai hal kepada siswa.

Serda Azhar Sihotang mengajarkan mengenai cara mudah berhitung, melatih siswa Pelajaran Baris Berbaris serta menceritakan pengalamannya saat awal bertugas menjadi TNI-AD. Kesemuanya diselingi dengan canda dan gurauan, yang membuat murid-murid tertawa hingga terpingkal-pingkal.

“Kehadiran Babinsa di SD Negeri 153079 Pinangsori disambut gembira oleh siswa dan guru. Kegiatan ini sebagai bagian dari tugas Koramil kepada warga binaannya,” ujar Dandim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos melalui Danramil 04/Pinangsori, Kapten Inf Amser Sirait.

Bukan hanya memberikan waktu untuk mendidik dan melatih generasi penerus tersebut, bahkan Serda Azhar kelihatannya telah memberikan hatinya buat para siswa Sekolah Dasar itu. Selayaknya hubungan seorang Ayah dan Anak, keakraban langsung terjalin. Seakan-akan, kehadiran seorang sahabat, yang telah lama tidak bertemu.

“Pak, saya jika sudah besar ingin menjadi Tentara seperti Bapak,” sebut benget. Disambut teriakan murid-murid lainnya “Saya juga Pak… Saya juga mau jadi Tentara,” sebut siswa itu membuat riuh suasana kelas.

Waktu berjalan begitu cepatnya bagi pelajar berseragam merah-putih itu. Tanpa terasa, Serda Azhar Sihotang harus bertugas memonitoring wilayah binaannya yang lain.

“Terimakasih Pak Tentara, yang telah meluangkan waktunya untuk kami. Sering-seringlah datang ke sekolah kami ini. Ajari kami Baris-Berbaris yang benar, Pak, ” sebut Khairul Anwar (11), siswa SD tersebut sambil tersenyum. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.