Kapolsek Penanggalan Pantau Daerah Rawan Longsor

  • Whatsapp
Kapolsek Penanggalan Iptu Syahril, SE saat turun langsung ke lapangan memantau lokasi rawan longsor

Sinarlintasnews.com | Subulussalam – Kapolsek Penanggalan Iptu Syahril SE, Memantau Desa rawan longsor bersama unsur Muspika dan Babinsa setempat untuk memastikan titik rawan longsor serta mengajak pemerintah desa untuk bersinergi mensosialisasikan kepada Masyarakat agar siaga apabila terjadi bencana longsor. Jumat, (11/10/2019).

Desa Lae Ikan Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam adalah perbatasan Aceh dan Sumatera Utara adalah menjadi pusat titik rawan bencana longsor beberapa tahun terakhir, Karena Wilayah Desa ini berada diwilayah perbukitan dan pegunungan.

” Menjadi rutinitas kita kala musim penghujan untuk terus memantau Desa ini untuk bersinergi antara pemerintah Desa dan Muspika terus mensosialisasikan kewaspadaan kepada Masyarakat terhadap bencana Lonsong yang bisa kapan saja terjadi”, Ungkap Syahril.

Selain itu, Kapolsek juga langsung berinteraksi dengan pengguna jalan yaitu para supir truk pengangkut barang yang menuju Kota Subulussalam. Dimana disekitar daerah Kedabuhan ini kerap terjadi kecelakaan dikarenakan jalan tersebut licin, menanjak, dan berkelok tajam.

“Kita juga himbau kepada para supir untuk tidak membiasakan parkir di atas jembatan agar tidak terjadi sesuatu yang tak kita inginkan”, Pungkasnya.

Terpisah, Kepala Desa Lae Ikan, Hermanto Solin, mengatakan sangat gembira kepada Kapolsek dan unsur muspika lainnya, atas perhatian khusus kepada desa yang ia pimpin.

“Terimakasih Kepada Kapolsek yang baru di Kecamatan Penanggalan ini, karena desa kami diperhatikan secara khusus untuk meningkatkan kewaspadaan kami terhadap bencana longsor”, Kata Hermanto Kepada Wartawan.(Syahbudin.padang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.