Waspada Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 03/Pandan Tingkatkan PDMTK

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 03/Pandan Tingkatkan PDMTK

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Dalam rangka menertibkan warga masyarakat yang tidak mematuhi Disiplin Protokol Kesehatan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Kolang jajaran Kodim 0211/TT Serda Gibson Pasaribu turun kewilayah binaan untuk melaksanakan operasi yustisi razia penggunaan masker dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah Desa PO. Hurlang Kecamatan Kolang Kabupaten Tapanuli Tengah, Sabtu (13/03/2021).

Dalam pelaksanan kegiatan Operasi Yustisi tersebut turut serta dihadiri oleh, anggota polsek Kolang Bribka Malau,Bribda A.Simanjuntak, Bhabinkamtibmas Bribka J.Purba dan Babinsa Koramil 05/Kolang Serda Gibson Pasaribu.

Bacaan Lainnya

Pada kegiatan itu Masyarakat menyambut dengan baik kegiatan Aparatur Pemerintah melalui peran serta Babinsa dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19. Kegiatan Masih Berlangsung Dan Berjalan dengan Tertib Dan Lancar.

Menurut Danramil 05/Kolang Kapten Inf Legiman masyarakat harus terus diedukasi agar lebih memahami dan menyadari betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. “Kita ajak warga untuk selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir”, terangnya.

Dia melanjutkan, apabila ada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktifitas di tempat umum, kami berikan sanksi berupa teguran. “Kita berikan teguran dan pemahaman pada masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan. Selanjutnya kita berikan masker dan diminta untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama”, ungkapnya.

Babinsa Koramil 03/Pandan Tingkatkan PDMTK

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.