Bersinergi di Dunia Pendidikan, Babinsa Koramil 03/Pandan Bekali Pramuka

  • Whatsapp
Jajaran Kodim 0211/Tapanuli Tengah membina dan melatih Anggota Pramuka Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Pandan

Sinarlintasnews.com | TAPTENG – Bintara Pembina Desa Koramil 03/Pandan Jajaran Kodim 0211/Tapanuli Tengah membina dan melatih Anggota Pramuka Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Pandan, Sabtu (23/11/19). Kegiatan berlangsung di Pantai Indah Kalangan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Babinsa, Serka Taufiq dalam kesehariannya melaksanakan tugas, selalu rutin memberikan pembinaan generasi Penerus. Bintara kewilayahan itu, sering memberikan pelatihan dan pembinaan di sekolah-sekolah yang ada di wilayah binaannya. Ia berharap bekal yang diberikan, akan direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Bacaan Lainnya

Materi yang diberikan meliputi, Tali temali, Peraturan Baris Berbaris, Navigasi Darat, Wawasan Kebangsaan dan Larangan Penggunaan Narkoba dan Sejenisnya.

“Kegiatan tersebut merupakan bagian integral dari Gerakan Pramuka. Merupakan wadah pendidikan, guna menyalurkan minat dan bakat. Pelatihan itu juga untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman Pramuka,” ucap Komandan Kodim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, S.Sos melalui Danramil 03/Pandan, Kapten Inf Albert Saruksuk.

Mantan Danramil 02/Sorkam itu berharap, para pemuda atau kalangan pelajar selaku generasi penerus bangsa agar lebih kreatif dan inovatif. Yakni, dalam berbagai bidang kejuruan. Selain itu, pelatihan bertujuan memotivasi pelajar untuk melaksanakan kegiatan karya nyata dan produktif.

“Kegiatan latihan anggota Pramuka Siswa MAN 3 Pandan ini, dilaksanakan rutin setiap hari Sabtu. Guna membekali anggota Pramuka berbagai pengetahuan dan ketrampilan. Sehingga dapat berkompetisi dengan Pramuka yang lain, apabila diadakan perlombaan,” pungkas Albert. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.